TaniHub Gandeng FastPOS untuk Antar Produk Pertanian ke Konsumen

Dalam kerja sama tersebut, FastPOS akan bertindak sebagai third party logistics (3PL) TaniHub

TaniHub Gandeng FastPOS untuk Antar Produk Pertanian ke Konsumen
ISTIMEWA/TaniHUB
Direktur Utama FastPOS Ery Pertinda Saputra (tengah) menyerahkan paket produk TaniHub kepada seorang kurir Pos Indonesia, didampingi oleh CEO dan Co-Founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan (kiri). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan startup pertanian TaniHub Group resmi bekerja sama dengan FastPOS, perusahaan penyedia jasa teknologi dan e-commerce, untuk memperkuat layanan pengantaran pesanan kepada pelanggan TaniHub.

Dua belah pihak menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) di kantor pusat TaniHub Group, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur PT Tani Hub Indonesia serta CEO TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan dan Direktur Utama PT Siber Ekosistem Optima Ery Pertinda Saputra.

Dalam kerja sama tersebut, FastPOS akan bertindak sebagai third party logistics (3PL) yang menyediakan transportasi logistik untuk produk pertanian, peternakan, dan perikanan TaniHub secara optimal dan efisien.

Sebagai platform e-commerce untuk produk pertanian, TaniHub melayani pengiriman pesanan untuk lima area, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, dan Bali.

FastPOS akan bekerja langsung dengan TaniSupply, unit bisnis di bawah TaniHub Group, yang bertugas mengelola proses supply chain sejak berupa hasil panen dari petani hingga sampai ke tangan pelanggan.

MoU TaniHub dan FastPOS
Jajaran manajemen TaniHub Group, FastPOS, dan PT. Pos Indonesia berfoto seusai penandatanganan nota kesepahaman.

Direktur TaniSupply Vincentius Sariyo mengatakan kerja sama dengan FastPOS merupakan langkah TaniHub Group dalam memperkuat layanannya di berbagai lini agar menjadi startup agritech terdepan dan memberi dampak kepada masyarakat luas.

“Seiring dengan perkembangan bisnis TaniHub Group yang pesat, kami berkomitmen untuk meningkatkan layanan lebih baik lagi. Kami memutuskan bekerja sama dengan FastPOS karena meyakini kapabilitasnya dalam menyediakan layanan distribusi yang efisien. Dengan dukungan FastPOS, kami memastikan hasil pertanian yang diterima oleh pelanggan kami selalu dalam kualitas yang baik dan terjaga,” ujar Sariyo.

FastPOS meyakini kerjasama ini sebagai sebuah titik kunci dari perwujudan semangat membangun bangsa yang didasarkan pada kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

FastPOS, sebagai sebuah entitas yang membangun dan mengembangkan layanan kurir digital, telah sangat menyatu dengan semangat TaniHub dalam merangkai senyuman di baik di wajah para petani Indonesia maupun customer.

Direktur Utama FastPOS Ery Pertinda Saputra mengatakan, “Jadi, sudah sangat terkoneksi antara FastPOS yang 100% asli Indonesia dan TaniHub yang fokus mengembangkan dan memasarkan komoditas Indonesia melalui jalur digital."

TaniHub dan FastPOS Tanda Tangan MoU
CEO dan Co-Founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan (kedua kiri) dan Direktur Utama Siber Ekosistem Optima (FastPOS) Ery Pertinda Saputra (ketiga kanan) menandatangani nota kesepahaman, didampingi oleh Direktur TaniSupply Vincentius Sariyo (kiri) dan Chief Strategic Business Officer Herpinov Ludin (kedua kanan).

MoU tersebut juga memayungi kerja sama dua belah pihak di bidang penguatan promosi dari usaha bersama dan/atau strategi komunikasi, serta penguatan merk dagang (co-branding) yang terkait bisnis di antara mereka.

Melalui kerja sama dengan TaniHub Group, FastPOS sekaligus mengumumkan layanan Fast-Fresh, sebuah inovasi baru dalam mengoptimalkan pelayanan pendistribusian produk-produk pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

Inovasi ini membuat terciptanya pelayanan pendistribusian yang tangguh, lincah, dan memiliki tingkat sustainabillity yang tinggi.

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved