Mall Berstandar Internasional Akan Hadir di Nusa Penida

Adapun pusat bisnis meliputi hadirnya area pertokoan, restoran, gallery estate, Bank, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), coworking space

Mall Berstandar Internasional Akan Hadir di Nusa Penida
HandOut/NaraHotelInternasional
Maket kawasan commercial area yang rencananya dikembangkan Nara Hotel International di kawasan Nusa Penida, Bali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak lama lagi, Nusa Penida Bali akan memiliki mall berstandar internasional.

Pasalnya, Nara Hotel Internasional akan menghadirkan area komersial, seperti pusat perbelanjaan (shopping mall), pusat bisnis, di kawasan “Telur Emas Bali” tersebut.

Adapun pusat bisnis meliputi hadirnya area pertokoan, restoran, gallery estate, Bank, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), coworking space, dan lain sebagainya.

Managing Director PT Nara Hotel Internasional, Francis Dehnhardt, mengatakan Nusa Penida membutuhkan area komersial untuk memfasilitasi kebutuhan wisatawan, khususnya wisman asal Eropa, yang berencana tinggal di Nusa Penida dalam jangka waktu lama.

Selain itu, lokasi area komersial milik Nara Hotel ini, menurut Dia, sangat strategis dan akan menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat perekonomian Nusa Penida, lantaran berada di ‘titik 0’ Pulau Nusa Penida, Bali.

“Kami sudah jalin komunikasi dengan beberapa brand ternama tentang rencana kami bangun area komersil di Nusa Penida ini. Ada beberapa tenant yang tertarik untuk join, rata-rata dari tenant makanan cepat saji, jaringan gerai kopi internasional dan cinema/movie theatre”, papar Francis dalam keterangannya, Selasa (14/1/2020).

Francis juga berharap jika potensi UMKM di Nusa Penida dapat dikembangkan melalui penyediaan fasilitas bagi masyarakat UMKM di area komersial milik Nara Hotel.

“Kami memiliki rencana untuk menjalin kerjasama dengan masyarakat Nusa Penida, sehingga mereka juga dapat menjual souvenir dan kerajinan tangan. Bisa saja dibuat semacam zona UMKM, atau pusat pertokoan untuk berjualan souvenir”, ujar Francis.

Area komersial (commercial area) ini akan dibangun di atas tanah seluas 2.649 meter persegi, dengan luas bangunan diperkirakan sekitar 8.450 meter persegi. Pembangunan area komersial ini akan dimulai pada semester pertama tahun 2020, dengan dana pembangunan sekitar Rp 25 Miliar.

Rencananya, PT Nara Hotel Internasional akan menggunakan sekitar 10 persen dana hasil penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) untuk membiayai pembangunan Area Komersil tersebut.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved