Perusahaan Real Estat Ini Bakal Lakukan IPO di BEI

Perseroan bakal menawarkan sebanyak-banyaknya 2.150.000.000 saham baru kepada publik. Harga penawaran di kisaran Rp 100 hingga Rp 160 per lembar saham

Perusahaan Real Estat Ini Bakal Lakukan IPO di BEI
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan yang bergerak di bidang real estat PT Karya Bersama Anugerah bakal melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering ( IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perseroan bakal menawarkan sebanyak-banyaknya 2.150.000.000 saham baru kepada publik. Harga penawaran di kisaran Rp 100 hingga Rp 160 per lembar saham.

Masa bookbuilding direncanakan berlangsung sejak tanggal 28 Januari hingga 5 Februari 2020, dengan target pencatatan di BEI pada tanggal 24 Februari 2020.

Baca: Kinerja Industri Jasa Keuangan Sepanjang 2019 Dinilai Masih Positif

Baca: Kunjungi Norwegia, Wamendag Lanjutkan Misi Peningkatan Kinerja Ekspor

Adapun target perolehan dana IPO mencapai Rp 215 miliar. Bertindak selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek untuk IPO ini adalah PT Danatama Makmur.

”Jumlah 2.150.000.000 saham tersebut setara dengan 30 persen dari total saham ditempatkan dan disetor penuh perseroan," kata Direktur Utama Karya Bersama Anugerah Nicholas Sumasto dalam keterangannya, Jumat (31/1/2020).

Perseroan akan menggunakan sebagian besar dana hasil IPO atau sekitar Rp 152 miliar akan digunakan untuk pembelian lahan potensial di daerah Balikpapan dengan luas sekitar 14 hektare, yang akan segera dikembangkan secara bertahap dengan konsep rusunami.

Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja (working capital).

"Perseroan mengharapkan dengan adanya penambahan portfolio landbank di Balikpapan, perseroan dapat dengan cepat menangkap peluang pasar yang saat ini sangat besar dan merealisasikan rencana kerja," ujar Nicholas.

Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi calon investor yang membeli saham dalam IPO.

Setiap pemegang 5 saham baru perseroan berhak memperoleh 4 waran, dimana setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 saham baru yang dikeluarkan dalam portapel.

Waran yang diterbitkan mempunyai jangka waktu selama 3 tahun. Dana hasil pelaksanaan waran seri I akan digunakan untuk penambahan modal kerja.

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul: Ekspansi Usaha, Perusahaan Real Estat Bakal Melantai di Bursa 

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved