Perilaku Belanja Berubah, Ini Strategi Ritel Ace Hardware Pikat Pasar

Ace Hardware ritel kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup menyelenggarakan program Beyond Helpful yang memberi layanan kemudahan untuk pelanggannya.

Perilaku Belanja Berubah, Ini Strategi Ritel Ace Hardware Pikat Pasar
HO
Ragam produk ACE Hardware 

Laporan Wartawan Tribunndws.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Ace Hardware ritel kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup menyelenggarakan program Beyond Helpful yang memberi layanan kemudahan untuk pelanggannya.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan program yang bertujuan memberi exellent customer experience akan berlangsung hingga 3 Maret 2020 di seluruh gerai Ace Hardware di Indonesia.

“Di era perubahan perilaku berbelanja saat ini, menciptakan excellent customer experience menjadi faktor yang sangat penting bagi perusahaan. Selain kekuatan brand, excellent customer experience juga merupakan faktor penting yang menjadi perhatian pelanggan,” kata Nana dalam keterangan Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, Ace Hardware yang memiliki slogan The Helpful Place selalu berusaha menghadirkan beragam layanan untuk menciptakan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan setia sebelum berbelanja, saat berbelanja, maupun setelah berbelanja.

Baca: 7 Mall di Bangkok untuk Belanja Sekaligus Kulineran saat Traveling ke Thailand

“Sebelum memulai berbelanja, pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi mobile Ace untuk mengetahui penawaran dan produk menarik melalui fitur promosi. Sedangkan fitur store locator dapat membantu menemukan serta mengarahkan ke toko Ace terdekat,” ucapnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur penting lainnya seperti scan barcode untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan harga, beragam ide inspiratif, dan livechat untuk berkomunikasi langsung dengan customer service.

Saat berbelanja, pelanggan dapat menemukan produk yang lengkap karena Ace menyediakan lebih dari 60 ribu jenis produk untuk kebutuhan rumah tangga, perkakas, hobi, travelling, hingga otomotif.

“Ace memberikan jaminan harga terbaik yaitu jaminan harga barang tidak lebih tinggi dari harga barang yang sama di retailer lain, atau Ace akan mengganti selisih harganya. Ace juga menyediakan layanan antar dan instalasi secara gratis dengan ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Setelah berbelanja, pelanggan juga tidak perlu khawatir dengan produk yang dibeli karena tersedia fasilitas pengembalian atau penukaran produk dalam kurun waktu 14 hari dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pelanggan juga dapat melindungi produk-produk yang dibeli di Ace dari kerusakan di luar kerusakan internal produk akibat terjatuh, terbentur, terlindas, hingga kebakaran dengan memanfaatkan Ace Protection by Adira Insurance.

Sementara Public Relation Kawan Lama Retail, Regina Budiana menjelaskan saat ini Ace Hardware punya 198 gerai eksisting, 10 di antaranya Ace Express yang fokus mendekatkan diri kepada konsumen.

Dan terkait target ekspansi gerai baru di Semester I-2020, Ace Hardware masih enggan memberi bocoran.

“Untuk hal tersebut kita belum bisa share,” kata Regina kepada Tribun.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved