33 Pengusaha Muda Siap Berkibar di Kota Jayapura

Sebanyak 33 pengusaha muda Papua khususnya di Kota Jayapura dinyatakan lulus dalam acara apresiasi kesuksesan bisnis pengusaha muda.

Istimewa
Foto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Setelah melakukan pendampingan dan pembinaan insentif selama sembilan bulan, sebanyak 33 pengusaha muda Papua khususnya di Kota Jayapura dinyatakan lulus dalam acara apresiasi kesuksesan bisnis pengusaha muda Jayapura.

Melalui program Pendidikan Kewirauahaan Kaum Muda, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dibantu Prestasi Junior Indonesia (PJI) berhasil membimbing pengusaha muda yang siap mengakselerasi ekonomi di Papua khususnya di Kota Jayapura.

Rinaldi Mudahar, Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia menjelaskan, “Setelah mengikuti pendampingan dan pembinaan intensif selama 9 bulan, kini 33 pengusaha muda lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda siap melangkah lebih jauh untuk menciptakan kesuksesan serta memberikan dampak positif di komunitasnya masing-masing.”

Baca: KJRI Hong Kong Benarkan Ada WNI Curi Masker di Tengah Mewabahnya Virus Corona

Baca: Download Lagu Sunday Best - Surface: Feeling Good Like I Should

Baca: Ashraf Sinclair Meninggal Saat Pagi Hari Akibat Serangan Jantung, Kenali Penyebab Kematian Mendadak

Rinaldi menambahkan, Kewirausahaan memiliki peranan yang sangat besar dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia sebagai negara berkembang karena menciptakan lapangan pekerjaan baru, menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat serta meningkatkan produktivitas.

"Hal itu pula lah yang menjadi salah satu alasan Prudential Indonesia menyelenggarakan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda ini.”

Pelaksana harian Sekda Kota Jayapura, Amos Solossa mengaku bangga dengan pengusaha muda baru yang fresh, semangat dan tetap mengandalkan kearifan lokal.

Lebih dari setengah penguasaha asli Papua berkembang pada bidang usahanya mengandalkan produk lokal. Misalnya kuliner dengan menyuguhkan kopi Papua yang memiliki citarasa berbeda dari kopi daerah lainnya.

“Selamat kepada para lulusan yang berhasil mengembangkan kapasitas dirinya sebagai pengusaha muda, melalui program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda ini. Gali terus potensi lokal dan tetap optimis meraih kesuksesan,” jelas Solossa.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved