Pengusaha Annar Sampetoding Laporkan Uangnya Rp 6 Miliar Raib di Bank Mandiri

Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT), Annar Salahuddin Sampetoding melaporkan uangnya raib Rp 6 miliar di Bank Mandiri.

Pengusaha Annar Sampetoding Laporkan Uangnya Rp 6 Miliar Raib di Bank Mandiri
Tribun Timur
Annar Sampetoding (Istimewa).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT), Annar Salahuddin Sampetoding melaporkan uangnya raib Rp 6 miliar di Bank Mandiri.

Pengusaha ternama asal Indonesia Timur itu mengatakan kasus itu sudah dia laporkan kurang lebih 4 tahun lamanya namun sampai sekarang belum jelas kabar penyelesaiannya.

Annas yang juga mantan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan Ketua Tetap Kadin Indonesia ini menyesalkan sikap polisi yang terkesan tidak mengusut kasusnya.

"Saya sudah laporkan kasus ini dan belum jelas kabarnya sampai sekarang," ujar Annas kepada Tribunnews.com, Rabu (26/2/2020).

Presiden Direktur PT Siner Reysen Utama ini mengaku telah menyurati dan menuntut Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk untuk segera mengembalikan uangnya itu.

Bahkan, Annar juga mendesak pimpinan Polri untuk menindaklanjuti kinerja anak buahnya yang tidak kunjung mengusut laporannya yang dilakukan sejak tahun 2017.

“Kami sudah melaporkan adanya tindak pidana penipuan atau penggelapan, serta tindak pidana pencucian uang atau TPPU ke Dit Reskrimsus Polda Metrojaya pada tanggal 17 November 2017,” ungkap Annar.

Baca: Tersangka Kasus Sungai Sempor Dibotaki, IGI : Seharusnya Polisi Tak Permalukan Guru Seperti Itu

Dia mengatakan pada 15 Februari 2019, SRS telah ditetapkan sebagai tersangka dan dinyatakan masuk sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron oleh Dit Reskrimsus Polda Metrojaya.

"Tapi jelas jelas nasib dan perkembangan kasus perkara ini sudah sampai di mana," ujar Annar.

Annar masih menunggu niat baik PT Bank Mandiri untuk mengembalikan uang itu.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved