Breaking News:

Virus Corona

Cak Imin Nilai Kebijakan Diskon Tiket Pesawat Saat Corona Merebak Tidak Tepat

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai pemerintah harus memiliki kebijakan tepat di bidang ekonomi di tengah merebaknya virus corona.

Kompas.com
Harga tiket pesawat yang meroket membuat agen tour and travel di Lampung sepi pemesan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai pemerintah harus memiliki kebijakan tepat di bidang ekonomi di tengah merebaknya virus corona.

Menurut Cak Imin, langkah pemerintah memberikan diskon tiket pesawat ke daerah wisata domestik tidak tepat.

"Jangan salah mengambil kebijakan dalam menangani dampak ekonomi kaya memberikan tiket diskon untuk daerah wisata itu tindakan yang tidak tepat," ucap Cak Imin di Club House Green City, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (8/3/2020).

Menurut Wakil Ketua MPR ini, saat ini orang tidak mau berwisata karena penyebaran virus corona. Cak Imin menilai sebaiknya pemerintah memberikan bantuan kepada industri yang terancam akibat isu penyebaran virus corona.

"Karena orang tidak mau wisata kok dikasih diskon, yang tepat adalah memberikan perhatian kepada agar industri yang terancam di dalam peristiwa corona itu," tutur Cak Imin.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengungkap akan ada sebanyak 430.000 kursi penerbangan yang harga tiketnya didiskon sebesar 50 persen.

Pemberian diskon ini sebagai cara untuk menggairahkan kembali industri pariwisata yang terdampak virus corona.

"Kalau total kurang lebih ada 430.000 seat selama periode Maret sampai Mei," tutur Budi saat jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/2020).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved