Breaking News:

Virus Corona

Datangkan 1 Juta Rapid Test Kit Corona, Kadin dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Galang Donasi

Donasi akan diwujudkan dalam bentuk 1 juta unit peralatan uji cepat, 20.000 baju isolasi, 4 unit alat bantu pernapasan, dan 1 juta masker

Arimami Suryo A
Penyerahan bantuan pengusaha dan Tzu Chi untuk penanganan virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha di bawah Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersinergi menggalang dana untuk donasi peralatan kesehatan bagi tenaga medis. Targetnya, donasi dapat mencapai Rp 500 miliar.

Donasi akan diwujudkan dalam bentuk 1 juta unit peralatan uji cepat (rapid test kit), 20.000 baju isolasi (coverall safety), 4 unit alat bantu pernapasan (ventilator), dan 1 juta masker.

Penyaluran bantuan akan berlangsung di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca: Tak Ada Kasus Baru Terjangkit Covid-19 di Kota Wuhan China

Baca: Update Harga Emas Hari Ini, Jumat 20 Maret 2020: Emas Antam Naik Rp 10 Ribu, Berikut Rinciannya

“Nama perusahaan yang sudah konfirmasi akan berdonasi di antaranya, Sinar Mas, PT Adaro Energy Tbk, Artha Graha Peduli Foundation, PT Djarum, Agung Sedayu Group,” kata Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto dalam keterangan tertulis.

Ia melanjutkan, masih ada perusahaan lain, yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, beserta Triputra Group. Pihaknya juga masih menunggu pengusaha lain untuk berpartisipasi.

Serahkan bantuan ke sejumlah RS di Jakarta

Sementara itu, Kamis (19/3/2020) Kadin bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RSPAD Gatot Subroto, dan RSUP Persahabatan.

“Penyaluran donasi berikut perusahaan yang berpartisipasi akan dilaporkan kepada Presiden secara berkala,” kata Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani.

Pihaknya pun terus berupaya mengimbau anggotanya agar ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Rabu (18/3/2020), bantuan berupa alat perlindungan diri (APD), seperti baju isolasi, masker, kacamata, sarung tangan, dan ventilator diserahkan kepada Kementerian Kesehatan.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved