Virus Corona

Pusat Perbelanjaan, Restoran Hingga Wedding Organizer Sepi Terdampak Covid-19

Selain pusat perbelanjaan dan restoran, bisnis penyelenggaraan pesta pernikahan atau wedding organizer (WO) juga sepi order.

Wartakota/Nur Ichsan
Suasana lengang dar tidak ramai seperti biasanya pada pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (3/4/2020). Suasana tersebut imbas dari wabah Covid-19 yang membuat orang menghindari tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan maupun mal. (Wartakota/Nu Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah wabah pandemi virus corona (Covid-19), beberapa pusat berbelanjaan di ibu kota masih tetap beroperasi.

Salah satunya sebuah pusat perbelanjaan elit di kawasan Senayan, masih beroperasi dengan normal.

Meski, mal tersebut tak lagi ramai pengunjung, sejumlah pedagang pun nampak masih membuka toko-tokonya di salah satu pusat perbelanjaan kenamaan di Kota Jakarta ini.

Jumat (3/4/2020), Tribun mendapati masyarakat tidak lagi memadati kawasan perbelanjaan ini seperti hari-hari sebelum virus corona mewabah di Indonesia.

Namun demikian, sejumlah toko, mulai dari toko pakaian, perhiasan, retail mobil, motor, dan properti pun nampak masih beroperasi meski sepi pengunjung.

Sejumlah kafe ternama, toko kue ternama dan juga restoran makanan cepat saji ternama di pusat perbelanjaan yang dimaksud, terlihat masih beroperasi meski sepi pengunjung.

Terlihat, mayoritas pengunjung mal adalah anak-anak muda. Bukan lansia yang disebut para dokter maupun World Health Organization (WHO) rawan tertular virus corona.

Para orang muda ini datang ke mal sekadar untuk duduk dan bersantai bersama-sama baik di kafe maupun di restoran makanan cepat saji yang masih beroperasi.

Baca: Kasus Gundik Garuda Berlalu, 2 Pramugari Ini Saling Sindir di Tengah Wabah Corona, Ada Apa?

Mereka sedianya datang bersama dua atau tiga orang temannya.

Mereka terlihat tidak mengenakan masker ataupun sarung tangan.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved