Breaking News:

Virus Corona

Enseval Bantu Distribusikan Peralatan Kesehatan dari IAI untuk Para Apoteker

Bantuan serupa juga disalurkan kepada 34 cabang Pengurus Daerah IAI melalui kantor cabang Enseval di daerah.

DOK.
Penyerahan bantuan peralatan kesehatan berupa masker, hand-cleanser, dan sarung tangan plastik untuk para apoteker Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Peralatan kesehatan ini selanjutnya akan didistribusikan PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) kepada para apoteker di berbagai daerah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui entitas anak usahanya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) membantu pendistribusian bantuan logistik dari Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) kepada 34 Pengurus Daerah IAI di seluruh Indonesia.

Bantuan logistic dari PP IAI tersebut berupa produk dan alat kesehatan yang terdiri dari masker, hand-cleanser, sarung tangan plastik, vitamin dan teh celup.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada para apoteker yang bertugas di layanan kefarmasian yang tetap melakukan pelayanan di masa pandemi Covid-19.

Paket bantuan diserahkan oleh Drs apt Nurul Falah Eddy Pariang, Ketua Umum PP IAI kepada Berty Argiyantari, Deputi Direktur Logistik PT Enseval Putra Megatrading Tbk di kantor Enseval, Jakarta dan selanjutnyadidistribusikan ke seluruh Indonesia.

Djonny Hartono Presiden Direktur PT Enseval Putera Megatrading Tbk mengatakan, pihaknya berkomitmen terus mendukung program pemerintah dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca: Penjelasan Lengkap Gubernur Anies Tentang PSBB Jakarta, Berlaku Mulai Jumat, 10 April

“Enseval membantu IAI dalam mendistribusikan donasi IAI ini karena kami menyadari bahwa apoteker menjadi salah satu tenaga kesehatan yang juga ikut berperan besar dalam menangani kesehatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini ” lanjut Djonny.

Baca: Kabar Gembira! THR untuk Pegawai Negeri Sudah Dialokasikan, untuk Pejabat Urusan Presiden

Djonny menambahkan, Enseval juga meningkatkan kerjasama dengan asosiasi profesi lainnya yang tentunya relevan dengan misi Enseval, untuk meningkatkan kesehatan melalui penyediaan produk kesehatan berkualitas.

Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. mengatakan, dalam kondisi pandemi corona saat ini, para apoteker anggota IAI tetap bertugas melayani kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat.

Karena harus berinteraksi langsung dengan konsumen, para apoteker dituntut untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Berty Argiyantari, Deputy Direktur Logistik PT Enseval Putra Megatrading Tbk mengatakan, untuk mendistribusikan alat kesehatan untuk para apoteker pihaknya melibatkan anak perusahaan Enseval  PT Tri Sapta Jaya, yang memiliki jaringan distribusi ke kota-kota kecil dan pelosok di Indonesia.

Enseval saat ini memiliki 48 cabang di Indonesia seperi Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Pangkal Pinang, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Bengkulu, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Mataram.

Kemudian, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, Palu, Manado, Jayapura, Sorong, Gorontalo, Palangkaraya, Ambon dan Kendari.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved