Breaking News:

Virus Corona

Jalani Perawatan Intensif, Enam Kru KM Lambelu Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Setelah menjalani perawatan, enam kru Kapal Motor (KM) Lambelu dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

PT Pelni
KM Lambelu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menjalani perawatan, enam kru Kapal Motor (KM) Lambelu dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Sebelum dinyatakan sembuh, enam kru KM Lambelu ini mendapatkan perawatan di RSKD Dadi Provinsi Sulawesi Selatan sejak 20 April 2020.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim medis RSKD Dadi, yang telah merawat seluruh kru KM Lambelu.

Baca: Viral Video Asteroid Nyaris Tabrak Bumi Dan Buat Panik, Padahal Begini Faktanya

Baca: Viral Video YouTuber Ferdian Paleka, Kemal Pahlevi Beri Pesan Menohok

"Para kru yang dinyatakan sembuh tersebut telah dijemput oleh perwakilan Pelni di Makassar, dan dalam proses pemulangan ke Jakarta," ucap Yahya dalam keterangannya, Senin (4/5/2020).

Lanjut Yahya, saat ini pihaknya masih terus mengawasi dan memperhatikan perkembangan kesehatan seluruh kru, baik yang sudah dinyatakan sembuh maupun yang kini masih dalam masa pemulihan.

Yahya juga menyebutkan, telah melakukan pemeriksaan swab terhadap 66 kri KM Lambelu yang menjalani masa isolasi di atas kapal. Hasilnya, 43 kru dinyatakan negatif Covid-19.

"Para kru yang negatif ataupun positif, masih akan melakukan pemeriksaan swab hingga benar-benar dinyatakan negatif," ucap Yahya.

"Kami pastikan seluruh kru mendapatkan perhatian dan dukungan yang diperlukan, serta pihak terkait untuk pemulihan di masa pandemi ini," Lanjutnya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved