Breaking News:

Dorong Edukasi Soal Uang Kripto, Binance Gelar Kontes Trading

Hasil yang didapatkan oleh miner atau penambang Bitcoin akan berkurang menjadi 6.25 BTC per blok dari 12.5 BTC per blok

IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan tukar menukar mata uang kripto, Binance menggelar kontes trading bertajuk 'Cuan Battle' khusus untuk pengguna di Indonesia mulai 5-26 Mei 2020.

Hal itu diutarakan Country Manager Binance Indonesia, Rexy Fayed dalam keterangan, Jumat (8/5/2020).

"Tujuan Binance mengadakan Cuan Battle adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang mata uang kripto dan  memberi kesempatan untuk mempraktikkan investasi dalam skala kecil ditambah dengan adanya bimbingan langsung," kata Rexy.

Rexy menerangkan Binance turut menggandeng Cryptoiz sebagai partner edukasi membagikan informasi dan analisa aset kripto selama kompetisi berjalan. 

"Dengan adanya momentum Bitcoin Halving yang akan terjadi pada tanggal 12 Mei 2020, kontes ini akan menjadi sarana tepat untuk mempelajari kapan waktu yang tepat untuk menjual dan membeli aset digital," terangnya.

Bitcoin Halving adalah event signifikan dalam sejarah aset kripto yang terjadi empat tahun sekali dengan tujuan menjaga inflasi. 

Hasil yang didapatkan oleh miner atau penambang Bitcoin akan berkurang menjadi 6.25 BTC per blok dari 12.5 BTC per blok sehingga supply bitcoin pun berkurang.

Rexy mengatakan harga Bitcoin pada 8 Mei 2020 telah mencapai 10,000 dollar AS. 

Nantinya Binance akan membagikan kumpulan hadiah sebesar Rp 40 juta kepada 10 pemenang. 

"Siapa pun yang memenuhi persyaratan dapat berpartisipasi, baik pengguna baru maupun lama, dan dapat bergabung melalui website Binance," terangnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved