Breaking News:

Virus Corona

Bisnis di Saat Krisis Dituntut Kreatif dan Inovatif

Pandemi ini juga mempengaruhi perilaku dan pola aktivitas ekonomi, usaha, serta peluang bisnis

Istimewa
Business Innovation Consultant Indrawan Nugroho dalam diskusi virtual bertajuk Inovasi Bisnis di Saat Krisis di Jakarta, Sabtu (16/5/2020) yang dipandu Nina Septiana. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini masyarakat diajak untuk berdamai dengan pandemi covid-19, mengingat virus ini belum diketahui kapan akan berakhir. 

Oleh karena itu, pilihan bagi kalangan industri untuk bertahan di masa krisis adalah dengan selalu kreatif dan inovatif baik terkait produk maupun mekanisme pemasaran produk. 

"Sesuatu yang menggunakan kreativitas dan berinovasi, sebetulnya akan memunculkan peluang usaha atau bisnis baru, yang menguntungkan," kata Business Innovation Consultant Indrawan Nugroho dalam diskusi virtual bertajuk Inovasi Bisnis di Saat Krisis di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Dalam diskusi yang dipandu Nina Septiana, Indra mengajak  masyarakat untuk tetap produktif meski virus corona masih mewabah dan belum ditemukan vaksinnya. 

Caranya adalah menyesuaikan kehidupan dengan kondisi saat ini alias hidup normal dengan cara baru (new normal).

Baca: Jokowi Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan dengan Corona, Pengamat Beri Tanggapan

Ia mengatakan, pandemi telah memukul semua sektor kehidupan masyarakat, dan perekonomian diprediksi terpuruk lebih dalam dibandingkan krisis-krisis sebelumnya. 

"Bagi yang terdampak covid-19, ini yang harus disikapi bagaimana satu keluarga dapat menghasilkan di tengah krisis," jelas Nina.

Krisis ini berbeda dan lebih unik dibandingkan krisis-krisis ekonomi sebelumnya. 

Selain penanganannya berbeda, pandemi ini juga mempengaruhi perilaku dan pola aktivitas ekonomi, usaha, serta peluang bisnis.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved