Breaking News:

Virus Corona

Siap Jalankan Skenario ''The New Normal'' Pasca Lebaran, Telkom Bentuk Satuan Tugas Internal

TelkomGroup telah membentuk satuan tugas internal khusus untuk penanganan Covid-19 yang melibatkan seluruh unit fungsional

dok Telkom
Telkom Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah hampir dua bulan kebijakan Work from Home (WFH) diberlakukan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Direktur Utama BUMN perihal antisipasi skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada Jumat (15/5/2020).

Hal ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang menerpa hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyatakan siap untuk mengimplementasikan skenario The New Normal di lingkungan kerja BUMN.

Terkait dengan arahan untuk membentuk Task Force Penanganan Covid-19, TelkomGroup telah membentuk satuan tugas internal khusus untuk penanganan Covid-19 yang melibatkan seluruh unit fungsional maupun regional serta seluruh anak perusahaan secara terpusat di bawah komando Direktur Human Capital Management Telkom.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan Telkom berkomitmen penuh untuk mendukung segala upaya KBUMN maupun pemerintah dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Telkom secara proaktif terus melakukan berbagai kegiatan preventif bagi karyawan di lingkungan kerja, baik yang bekerja di kantor maupun yang bekerja dari rumah, yang keseluruhannya diawasi secara kontinyu melalui satuan tugas yang dibentuk untuk penanganan pandemi virus ini,” ujar Ririek, dalam keterangan tertulis.

Semenjak merebaknya wabah virus corona, TelkomGroup telah memiliki dan menjalankan protokol kesehatan, prosedur kerja, serta aturan komunikasi di seluruh lingkungan kerja mencakup interaksi dengan mitra, pelanggan, pemasok dan pihak eksternal lainnya.

Sebelumnya pun, Telkom terus melakukan sosialisasi dan update informasi kepada seluruh karyawan mengenai pencegahan Virus Corona baik secara langsung maupun melalui berbagai saluran media internal.

Bahkan selama masa work from home ini Telkom juga secara rutin melakukan pendataan kondisi kesehatan karyawan setiap harinya melalui aplikasi absensi Diarium, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area gedung di kawasan The Telkom Hub, baik area kerja karyawan maupun pelayanan pelanggan.

Di samping itu juga telah mengaktifkan posko yang melibatkan tenaga medis serta call center yang dapat dihubungi 24 jam.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved