Breaking News:

Virus Corona

Naiknya Cadev hingga Transisi PSBB Jadi Sentimen Positif IHSG Pekan Depan

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, sentimen positif dari dalam negeri satu

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, sentimen positif dari dalam negeri satu diantaranya yakni kenaikan cadangan devisa (cadev).

Hal tersebut dinilai memberika indikasi aliran dana asing yang kembali ke pasar Indonesia.

Hans menjelaskan, transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga menjadi sentiment positif untuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"IHSG kami perkirakan berpeluang menguat pekan depan dengan kecenderungan menguat awal pekan dan berpeluang koreksi akhir pekan," ujarnya di Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Baca: IHSG Berbalik Arah Menguat, Tapi Investor Asing Bawa Kabur Rp 1,17 Triliun dari Bursa

Baca: IHSG Kembali Diprediksi Kembali Melemah di Akhir Pekan Ini

Dia memperkirakan, IHSG akan bergerak dengan support di level 4.712 sampai 4.800 dan resistance di level 4.969 sampai 5.139.

Sebelumnya, Hans menambahkan, pasar keuangan dunia sempat kawatir gelombang kedua Covid-19 di tandai kenaikan kasus di California, Texas, dan Arizona.

Kekawatiran penyebaran virus juga di tambah aksi demontrasi protes atas kematian George Floyd berpotensi menaikan kasus infeksi korona baru ini.

"Akhir pekan kemarin pasar berhasil rebound dari tekanan ditandai naiknya saham perusahaan yang kinerjanya bergantung pada pembukaan kembali ekonomi berhasil menguat. Harapannya, gelombag kedua tidak akan parah dan janji tidak ada penutupan ekonomi lagi oleh Menteri Keuangan Steven Mnuchin," pungkasnya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved