Breaking News:

11 Startup Lokal Dapat Pelatihan Bisnis dari Gojek

Program Gojek Xcelerate yang sudah masuk pada batch keempat ini, akan melatih 11 startup lokal untuk fokus pada model bisnis direct-to-consumer.

ist
Gojek memberikan pelatihan bisnis kepada startup Indonesia, untuk menghadapi tantangan bisnis di tengah pandemi melalui program Gojek Xcelerate. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek memberikan pelatihan bisnis kepada startup Indonesia, untuk menghadapi tantangan bisnis di tengah pandemi melalui program Gojek Xcelerate.

Program Gojek Xcelerate yang sudah masuk pada batch keempat ini, akan melatih 11 startup lokal untuk fokus pada model bisnis direct-to-consumer.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwa, mengatakan 11 startup yang akan mendapat pelatihan adalah Bartega, Trope, Rollover Reaction, Pura, Getgo, Watt, Elio, Mena Indonesia, Jejak.in, Kerokoo dan Sare.

"Di tengah pandemi ini model bisnis direct-to-consumer merupakan hal yang efektif untuk diterapkan para startup ini," kata Tarun dalam konferensi pers Gojek Xcelerate, Rabu (16/6/2020).

Tarun menyebutkan, dengan model bisnis ini, startup dapat berinteraksi langsung dengan pengguna yang menghabiskan waktu secara online," ucap Tarun.

Strategi bisnis ini, lanjut Tarun, juga bisa menguntungkan startup dengan mendapatkan data dan feedback dengan cepat.

Sehingga, produk yang dilahirkan bisa lebih sesuai kebutuhan pengguna.

"Model bisnis ini telah kami terapkan di Gojek, dan model ini juga yang menjadikan Gojek berstatus decacorn saat ini," ucap Tarun.

Selain itu lanjut Tarun, startup terpilih ini juga akan diberikan pelatihan dalam hal kreativitas dan inovasi, agar dapat menyesuaikan bisnis dengan perilaku konsumen yang berubah di tengah pandemi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved