Breaking News:

Dapat Kucuran KUR Online BRI, Omzet Pelaku Usaha Ini Makin Stabil Raup Dobel Digit

Dana pinjaman KUR dengan tenor selama 1 tahun menjadi suntikan modal bagi Renica untuk mengembangkan usaha online shop.

Bank BRI
Renica (33), pelaku UMKM yang berdomisili di daerah Cinangka, Depok, Jawa Barat, berencana untuk mengembangkan usaha, seiring meningkatnya penjualan secara online pada masa pandemi corona. Melihat potensi penjualan online yang berkembang, sejak 5 bulan lalu Renica memutuskan untuk membuka lapak di Shopee dengan nama toko Axel’s Room. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren belanja secara online yang meningkat di tengah mewabahnya Covid-19 memberi dampak positif bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang membuka lapak di platform digital e-commerce.

Para pelaku usaha berupaya memanfaatkan momentum tersebut dengan meningkatkan skala usaha melalui dukungan pembiayaan, salah satunya Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang kini dapat diakses secara daring oleh mitra e-commerce.

Adalah Renica (33), pelaku UMKM yang berdomisili di daerah Cinangka, Depok, Jawa Barat, berencana untuk mengembangkan usaha, seiring meningkatnya penjualan secara online pada masa pandemi corona.

Melihat potensi penjualan online yang berkembang, sejak 5 bulan lalu Renica memutuskan untuk membuka lapak di Shopee dengan nama toko Axel’s Room.

“Penjualan sedang meningkat, terlebih pas Ramadan dan Lebaran kemarin. Usaha saya kan masih rumahan, nah rencananya saya ingin membuat toko di rumah atau dijadikan modal tambahan yang bisa diputar, jadi tidak hanya mengandalkan online saja,” ujar Renica ketika dihubungi belum lama ini.

Untuk mengembangkan usaha misalnya, Renica merenovasi rumah menjadi outlet berdagang, Renica mengakui bahwa ia membutuhkan modal usaha.

Bak gayung bersambut, ibu dari tiga orang anak ini mendapatkan notifikasi dari Shopee berupa tawaran pinjaman KUR yang disalurkan BRI secara daring.

“Saya langsung mencari tahu tawaran itu. Prosesnya cepat, pengajuan lewat online lalu saya dihubungi pihak BRI. Setelah melengkapi syarat-syarat dan verifikasi, saya kemudian dikabari kalau pengajuan KUR diterima,” ujar Renica yang mengaku sebagai nasabah lama Bank BRI.

Dana pinjaman KUR dengan tenor selama 1 tahun menjadi suntikan modal bagi Renica untuk mengembangkan usaha online shop.

Beragam produk pakaian dijualnya di toko daring Axel’s Room.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved