Breaking News:

Kolaborasi dengan Pengusaha Muda dan Influencer, HIPMI Dorong Garuda Indonesia Jadi Kebanggaan RI

Ke depannya, perlu terobosan baru dan komitmen pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Anggawira menyayangkan dengan terkenanya dampak Covid-19 yang dihadapi PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk.

Menurutnya, akibat dampak pandemi tersebut, semua maskapai penerbangan termasuk Garuda Indonesia yang paling signifikan atau berat dampaknya.

"Dalam situasi seperti ini, kita dorong Garuda Indonesia menjadi kebanggaan Indonesia. Garuda Indonesia bukan hanya sekedar maskapai penerbangan, namun juga memiliki peran sebagai pembawa identitas bangsa Indonesia. Kami dorong influencer, artis untuk bisa membantu masakapai kesayangan Indonesia. Pengusaha muda di seluruh tanah air siap sinergi," ujar Anggawira, seperti keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Anggawira menyatakan Garuda Indonesia saat ini sudah mengarah ke roadmap yang lebih baik dari segi pelayanan dan pengembangan rute penerbangan.

Baca: Ketua Umum HIPMI Berharap UMKM Jadi Prioritas Perhatian Pemerintah

Ke depannya, perlu terobosan baru dan komitmen pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

"Semoga periode sekarang sudah ke arah yang lebih baik dan positif. Kita melihat perlu adanya suatu empati atau suatu gerakan untuk bagaimana mencintai atau mengapresiasi Garuda Indonesia untuk bisa hadir dan terbang mengudara ke seluruh penjuru dunia. Perlu ada gerakan di Indonesia ayo terbang bersama Garuda Indonesia," ucapnya.

Dari segi pelayanan, kata Anggawira, Garuda Indonesia terhadap konsumen juga sudah lebih baik.

Anggawira mendorong Direktur Utama Garuda Indonesia pada saat ini bisa melakukan terobosan dan lebih tangguh dalam membangun identitas Indonesia ini.o

"Dan terutama bagaimana mampu memanfaatkan potensi market dalam negeri mengangkat destinasi-destinasi pariwisata dunia di Indonesia yang selama pemerintahan Presiden Jokowi telah dikembangkan.

Destinasi-destinasi tersebut, didukung juga oleh infrastruktur yang sudah cukup baik. Seluruh pengusaha muda siap mensupport Garuda dan terbang bersama Garuda Indonesia," ungkapnya.

Anggawira meyakini, Garuda Indonesia bisa kembali baik jika dalam jajaran direksi diisi oleh orang-orang profesional.

"Memang dibutuhkan orang-orang profesional yang fokus membangun perusahaan. Manajemen sekarang cukup baik. Perlu suatu mindset baru dari Garuda Indonesia bukan saja sebagai jasa penerbangan, tapi juga bisa menjadi bisnis di bidang pariwisata di dunia karena memang tren ke depan akan seperti itu. Cinta Garuda Cinta Indonesia," tuturnya.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved