Breaking News:

Hadirkan PertaShop, Pertamina Dorong Pertumbuhan Pusat Ekonomi Baru

Selain mampu menjamin ketersediaan BBM, Pertamina Shop ternyata memiliki keunggulan yakni lebih tahan dari ancamanan kebakaran maupun ledakan.

Pertamina
Salah satu outlet Pertashop di Sibolga, Sumatera Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan akan terus menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) hingga ke pelosok daerah.

Salah satu Langkah yang dijalankan dengan memperluas SPBU mini Pertamina atau Pertashop (Pertamina Shop) hingga ke pelosok desa di Indonesia.

Selain mampu menjamin ketersediaan BBM, Pertamina Shop ternyata memiliki keunggulan yakni lebih tahan dari ancamanan kebakaran maupun ledakan.

Baca: Gandeng Inalum-PLN, Pertamina Siap Bangun Pabrik Baterai EV

Baca: HUT RI ke-75, Pertamina Tegaskan Komitmen BBM Satu Harga di 83 Titik

Keunggulan Pertashop ini berkat hasil inovasi bersama antara PT Pindad Enjiniring Indonesia (PEI) yaitu anak perusahaan PT Pindad (Persero), dengan PT Pertamina Retail (anak usaha PT Pertamina).

Field Marketing Retail Manager Marketing Operation, MOR II Pertamina RU III Plaju, Putut Andriatno menyebutkan, SPBU mini atau Pertashop ini dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang belum terdapat SPBU yang memadai.

"Pertashop dibuat untuk mengakomodir lokasi dengan potensi omset belum layak untuk dibangun SPBU, dan ketentuan lain yang lebih sederhana dibanding SPBU," ungkap dia kepada wartawan, Senin (11/8/2020).

Pengembangan Pertashop di berbagai daerah bukan hanya untuk pemerataan distribusi BBM saja, tapi juga diharapkan bisa mendorong pusat ekonomi baru di pedesaan. Meski begitu, nantinya akan dilebur menjadi SPBU reguler.

"SPBU mini nantinya akan dilebur dengan SPBU regular, jadi nantinya tidak ada lagi SPBU mini. SPBU memiliki ketentuan sama dengan SPBU regular, baik perijinannya maupun ketentuan bisnis lain," ungkap dia.

Apalagi, kata dia, masih banyak daerah yang blm terjangkau pelayanan standar pertamina. Hal ini dapat dilihat banyaknya penjual BBM eceran.

"Kami ingin hadir untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat," jelas dia.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved