Breaking News:

Virus Corona

Freeport Indonesia Dukung Indonesia dengan Terus Berkontribusi Saat Pandemi

Di antaranya adalah dengan membuat prosedur dan sistem rotasi kerja yang lebih fleksibel

Ria Anatasia
Dirut PT Freeport Indonesia, Tony Wenas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Selaras dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali menunjukkan dukungan perusahaan dengan terus berkontribusi bagi Indonesia, termasuk di tengah pandemi.

Kontribusi ini, yang diberikan di berbagai aspek seperti ekonomi, kesehatan, pengembangan sumber daya manusia, dan pembangunan infrastruktur semakin nyata terlihat setelah 51 persen saham PTFI resmi dimiliki oleh pemerintah Indonesia dibawah naungan MIND ID.

“Pandemi mengharuskan seluruh elemen masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru agar bersama kita dapat membantu menekan tingkat penyebaran virus dan mendukung kemajuan Indonesia di berbagai aspek. Situasi ini pun mendorong PTFI untuk bertransformasi, baik dari sisi operasional maupun kontribusi," ujar Presiden Direktur PTFI Tony Wenas, Senin (17/8/2020).

Baca: Khawatir Corona Meluas ke Papua, Bupati Mimika Minta Jokowi Tutup Sementara Freeport

Sejumlah transformasi tersebut, kata Tony, di antaranya adalah dengan membuat prosedur dan sistem rotasi kerja yang lebih fleksibel dari rumah bagi karyawan Jakarta.

Selain itu, minim personel dengan mengurangi jumlah orang di area operasi dalam satu waktu kerja yang sama, sehingga mampu memperkuat perlindungan kesehatan dan keselamatan karyawan.

"Melalui prosedur dan sistem ini, kegiatan operasi perusahaan berjalan normal dan aman," katanya.

Baca: Mata-mata KKB Papua Ditangkap Aparat TNI-Polri, Pelaku Bekerja Sebagai Security di PT Freeport

Adapun pada semester I 2020, produksi tembaga PTFI mencapai 321 juta pon atau meningkat 18,88 persen year on year (yoy), sementara produksi emas mencapai 341.000 ons atau tumbuh 7,91 persen yoy.

"Dari sisi non-operasi, tingkat produktivitas karyawan pun meningkat. Angka ini menunjukkan bahwa keluarga besar PTFI siap menyambut proses adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved