Breaking News:

Ada Diskon Pertalite Jadi Seharga Premium di 38 SPBU Pertamina

Eko Kristiawan, mengatakan, promo tersebut diberikan guna mendorong peralihan konsumsi BBM jenis Premium menuju Pertalite

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Petugas mengisi BBM non subsidi kepada pengendara di SPBU coco Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (5/1/2019). PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM non subsidi, Pertalite turun Rp150 per liter, Pertamax Rp200 per liter, Pertamax Turbo Rp250 per liter, Dexlite Rp200 per liter, dan Dex Rp100 per liter sebagai bentuk penyesuaian harga rata-rata minyak mentah dunia yang turun dan penguatan Rupiah terhadap Dolar AS. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III, memberikan promo berupa diskon harga produk bahan bakar mineral ( BBM) jenis Pertalite khusus di daerah Tangerang Selatan.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan, mengatakan, promo tersebut diberikan guna mendorong peralihan konsumsi BBM jenis Premium menuju Pertalite.

Untuk meningkatkan minat masyarakat Tangerang Selatan menggunakan Pertalite, Pertamina memberikan diskon harga dari semula Rp 7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter, atau setara Premium.

Baca: BBM Jenis Pertalite dan Premium Hendak Dihapus, Mulan Jameela Beri Masukan Kepada Dirut Pertamina

Baca: Pertamina Mau Hapus Premium dan Pertalite, Pemerintah Dianggap Tidak Peka

Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," tutur Eko dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (14/9/2020).

Meski menggelar promo harga Pertalite, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Tangerang Selatan, yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Selain promo diskon Pertalite tersebut, Pertamina menggelar berbagai promo pembelian BBM lainnya selama bulan September 2020.

Seperti program cashback 30 persen untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Cashback 30 persen ini berlaku maksimal Rp 10.000 per akun selama periode promo," ujar Eko.

Program cashback tersebut juga diberikan Pertamina guna mendorong masyarakat beralih dari BBM jenis Premium.

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

"Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertamina Beri Diskon Pertalite Jadi Seharga Premium di 38 SPBU"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved