Breaking News:

Anak Usaha Telkom Kembangkan Sistem Digital Terpadu

Mitratel terus meningkatkan performa layanannya dengan membentuk sistem yang dapat diakses secara digital oleh seluruh pelanggan Mitratel.

istimewa
Ilustrasi BTS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Entitas anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) mengembangkan sistem digital terpadu yang dinamakan CRM Application System.

CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi yang diterapkan oleh perusahaan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk memberikan layanan serta produk yang berkualitas.

Baca: Sinergi Mitratel dan Telkomsel, Tingkatkan Layanan Telekomunikasi untuk Akselerasi Negeri

Baca: Mitratel Berikan 15.000 Sarapan Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko menyampaikan Mitratel terus meningkatkan performa layanannya dengan membentuk sistem yang dapat diakses secara digital oleh seluruh pelanggan Mitratel.

Sistem ini diharapkan mampu memberikan informasi detail kepada pelanggan tentang kondisi perangkat, tower, serta seluruh data pendukung yang dibutuhkan oleh pelanggan.

“Kami mengembangkan suatu sistem yang berkelanjutan dan berorientasi kepada bisnis masa depan dengan menyediakan desain teknis yang dapat dioperasikan dengan mudah dan cara yang paling efektif dan efisien”, ujar Teddy Hartoko dalam siaran persnya, Selasa (15/9/2020).

Dalam pengembangan tower management system dan CRM mitigation system ini, Mitratel menggandeng Telkom Sigma, RPS, dan Nasctech yang memiliki pengalaman internasional dalam pengembangan sistem monitoring secara digital.

Sistem baru yang dikembangkan tersebut diharapkan dapat digunakan pada Desember 2020.

Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stakeholders Perusahaan.

Bagi Mitratel, sistem ini dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan perusahaan.

Melalui sistem ini pula penjualan, pelayanan maupun operasional perusahaan dapat dikelola dengan maksimal sehingga peluang untuk peningkatan kinerja Perusahaan menjadi lebih terbuka.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved