Breaking News:

Jasindo Siap Jalankan Lima Penugasan Asuransi dari Pemerintah

Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo menyatakan siap menjalankan lima penugasan asuransi yang diamanahkan pemerintah Indonesia.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
ist
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi (kiri). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo menyatakan siap menjalankan lima penugasan asuransi yang diamanahkan pemerintah Indonesia.

Kelima penugasan itu antara lain Asuransi Barang Milik Negara (ABMN), Jaminan Kesehatan Menteri (Jamkesmen) dan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi / Kerbau (AUTSK), Asuransi Perikanan Bagi Pembudidaya Ikan Kecil (APPIK), serta Program Bantuan Premi Asuransi Bagi Nelayan (BPAN).

Baca juga: Jalin Kerja Sama Dengan Jasindo, DPR Asuransikan Gedung Nusantara

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi menyampaikan penugasan ini merupakan dedikasi nyata Asuransi Jasindo terhadap Indonesia.

“Kepercayaan Pemerintah Indonesia terhadap Asuransi Jasindo, tentu akan kami jaga dan kami laksanakan dengan sebaik mungkin,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (3/11/2020).

Asuransi Barang Milik Negara (ABMN), Program Bantuan Premi Asuransi Bagi Nelayan (BPAN), dan Asuransi Perikanan Bagi Pembudidaya Ikan Kecil (APPIK) menjadi penugasan terbaru yang dilaksanakan Asuransi Jasindo.

Ketiga penugasan tersebut diberikan pada 2019, sesuai dengan Peraturan Menkeu No.97/PMK.06/2019 tentang pengasuransian barang milik negara dan untuk ABMN, Peraturan Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Nomor 2/PER-DJPT/2019 untuk BPAN, dan Peraturan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Nomor 45/PER-DJPB/2019 untuk APPIK.

Cahyo mengatakan, ABMN merupakan inisiasi Kementerian Keuangan sebagai wadah kerjasama perusahaan Asuransi dan reasuransi dalam negeri yang menghimpun kapasitas bersama untuk melaksanakan pengasuransian barang milik negara.

Asuransi Jasindo ditunjuk sebagai ketua konsorsium sekaligus penerbit polis.

Produk asuransi ini merupakan bentuk dukungan industri asuransi untuk memberikan proteksi kepada aset pemerintah.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved