Breaking News:

Cara Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum, Ini Alasan Tidak Mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Simak cara cek penerima BPUM di bank BRI melalui eform.bri.co.id/bpum, lengkap beserta alasan tidak mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta.

bri.co.id
Cek Penerima Bantuan UMKM di BRI. Berikut ini cara cek penerima BPUM di bank BRI melalui eform.bri.co.id/bpum, lengkap beserta alasan tidak mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum, lengkap beserta alasan tidak mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 Juta.

Perlu diketahui bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak diberikan kepada seluruh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kepala Bidang Lembaga Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Nurul Rahman, mengatakan, bantuan tersebut hanya diperuntukkan bagi para UMKM yang belum pernah mengajukan pinjaman apapun di bank.

"Bantuan Presiden untuk mikro yang Rp 2,4 juta itu mungkin masih banyak yang belum tahu kenapa susah untuk mendapatkannya."

"Sebenarnya tidak susah. Bantuan-bantuan usaha mikro memang diperuntukkan bagi mereka yang memang belum ada akses ke bank," ujarnya dalam webinar virtual, Jakarta, Kamis (17/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, ia juga memastikan, UMKM yang telah mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) ke bank tidak bisa mendapatkan BLT Rp 2,4 juta.

"Jadi ini benar-benar bagi UKM yang memang selama ini tidak bisa melakukan aksesibilitasnya ke perbankan."

"Itu kami lakukan bantuannya melalui BPUM (Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro)," jelasnya.

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum, Ini Syarat Pencairannya

Baca juga: Cek Penerima BSU Kemendikbud di info.gtk.kemdikbud.go.id, Begini Cara Mencairkan BLT Guru Honorer

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM), Teten Masduki, sedang mengusulkan ke Komite PEN agar program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau BLT UMKM ini bisa diperpanjang hingga tahun depan.

"Data di kita sudah melampaui dari 12 juta UMKM, mungkin yang tidak kebagian saat ini bisa diusulkan untuk menerima tahun depan dan sedang diusulkan ke Komite PEN biar diperpanjang," ujar Teten, Rabu (25/11/2020), dikutip dari Kompas.com.

Halaman
1234
Penulis: Lanny Latifah
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved