Breaking News:

Waskita Karya Petakan Potensi Proyek di Luar Negeri

Keputusan melebarkan sayap ke luar negeri berbekal pengalaman dalam mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur dan proyek gedung di Indonesia

ist
Waskita Karya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) akan fokus melakukan ekspansi ke pasar konstruksi luar negeri.

Director of Operation 3 Waskita Karya Gunadi mengatakan keputusan untuk melebarkan sayap ke luar negeri berbekal pengalaman dalam mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur dan proyek gedung di Indonesia.

“Waskita bukan pemain baru di pasar luar negeri, di periode 2000-an hingga 2015 Waskita aktif di pasar konstruksi luar negeri khususnya di Timur Tengah.

Sekarang kami dalam proses memetakan potensi pasar dari beberapa kawasan seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika,” ujarnya.

Waskita tercatat pernah mengerjakan beberapa proyek di Timur Tengah.

Di Arab Saudi, Waskita membangun King Faisal Specialist Hospital & Research Center yang berlokasi di Jeddah. Proyek yang dikerjakan pada 2015 ini bernilai 30 juta Riyal Saudi.

Baca juga: Genjot Proyek Eksternal, Waskita Precast Bidik Segmen Rumah Tapak Modern

Selain itu, Waskita juga membangun Deck Slab Elevated Road Bridges, King Abdul Aziz International Airport di Jeddah. Proyek bernilai 39 juta Riyal tersebut dikerjakan pada 2013. Sedangkan, proyek selanjutnya yang dikerjakan Waskita yaitu Increasing Mataf Capacity Project yang berlokasi di Masjidil Haram Mekah dan dikerjakan pada 2013 dengan nilai 59 juta Riyal Saudi.

Waskita juga dipercaya membangun King Saud Fitness College pada 2011 dengan nilai 16 juta Riyal dan King Saud University of Riyadh Techno Valley & Building Administration College di Riyadh pada 2009 dengan total kontrak 50 juta Riyal.

Pada 2010 WSKT turut berpartisipasi dalam pembangunan King Abdullah Financial District di Riyadh dengan nilai 222 juta Riyal Saudi.

Halaman
12
Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved