Breaking News:

Perusahaan Properti Agresif Garap Wisata Alam Petualangan

Menurutnya, pengunjung ditantang untuk menikmati flying fox sepanjang 300 meter, high rope, dan kayaking di Danau Lido

istimewa
Wisata Lido Adventure Park. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten properti PT MNC Land Tbk (KPIG) membangun wisata alam petualangan atau outbound secara terintegrasi di kawasan yang dikembangkannya.

Hal ini langkah ekspansi kreatif sekaligus agresif di tengah pandemi Covid-19.

Contohnya adalah wisata Lido Adventure Park yang terintegrasi dengan Lido Lake Resort by MNC Hotel di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Fadel Muhammad: Kebudayaan Bisa Dikembangkan Menjadi Komoditas Pariwisata

General Manager Lido Adventure Park Dadi Mulyadi mengatakan pihaknya juga menyiapkan berbagai wahana dengan standar keamanan mumpuni sekaligus memacu adrenalin. 

”Ini adventure park terbesar di Asia Tenggara. Tersedia berbagai pilihan wahana outbound yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga di masa new normal,” kata Dadi di Lido, Bogor, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, pengunjung ditantang untuk menikmati flying fox sepanjang 300 meter, high rope, dan kayaking di Danau Lido. Ada pula wahana ketangkasan seperti archery dan shooting target.

Ada pula Lido Suspension Bridge sepanjang 200 meter, 120 meter, dan 110 meter yang instagramable. 
Dadi menerangkan keluarga yang membawa si kecil juga bisa seru-seruan dengan mini flying fox, mini high rope dan mengunjungi mini zoo.

"Untuk tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung, Lido Adventure Park telah menerapkan standar protokol kesehatan berdasarkan Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE)," tuturnya.

Baca juga: 10 Tur Wisata Paling Ekstrem di Dunia, dari Menambang Dinamit hingga Berburu Tornado

Kawasan outbound ini bisa ditempuh hanya satu jam dari Jakarta melalui jalan tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi), dan akan menjadi kawasan outbound terbesar di Asia Tenggara. 
Lokasi yang strategis dan kebutuhan masyarakat untuk rehat sejenak dari rutinitas memacu optimisme perseroan kawasan Lido menjadi salah satu pilihan favorit pengunjung, termasuk di momen akhir tahun ini.

Melalui berbagai program pemasaran, MNC Land mengincar wisata outbound beserta portofolio bisnis lainnya turut memacu kinerja keuangan MNC Land yang tercatat membaik di kuartal III 2020.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) awal Desember lalu, pendapatan KPIG di kuartal yang sama 2020 tercatat sebesar Rp519,5 miliar.

Adapun total aset perseroan juga kinclong lantaran mengalami peningkatan. Aset MNC Land bertambah menjadi Rp29,05 triliun dibanding periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp28,57 triliun.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved