Breaking News:

Perusahaan Fast Moving Consumer Goods Ini Tetap Bisa Perluas Pasar Ekspor Saat Pandemi

Penghargaan merupakan inisiatif yang sangat baik untuk membangun dan memperkuat perusahaan-perusahaan di Asean agar dapat bersaing secara sehat

KONTAN
Ragam produk Mayora Indah Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisa dibilang perusahaan Fast Moving Consumer Goods tergolong tahan  banting saat terjadi pandemi Covid-19.

Salah satunya PT Mayora Indah Tbk yang tetap mampu memperluas ekspor makanan dan minuman ke pasar meski dalam situasi pandemi.

Hal ini dikatakan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Kasan mengatakan, merek produk Mayora, seperti Danish, Kopiko, serta Beng-Beng dan Torabika dikenal baik dan bisa bersaing di dunia.

"Harapan saya, Mayora bersinergi yang lebih baik lagi sehingga bisa meningkatkan ekspor Indonesia di sektor non migas pada masa mendatang," kata Kasan.

Ia juga mengapresiasi penghargaan ASEAN Business Awards 2020 untuk kategori Priority Integration Sector (Agri based Products)  diraih oleh Mayora Indah belum lama ini.

"Penghargaan ini bisa berhasil karena strategi pengembangan inovasi dan diversifikasi produk tepat yang dilakukan oleh PT Mayora Indah dan makin sukses di pasar global," katanya.

ASEAN Business Award (ABA) adalah ajang penghargaan Internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Asean Business Advisory Council (ASEAN BAC) sejak tahun 2007.

Baca juga: Kapal Api Global Membagikan Bingkisan Untuk Tenaga Medis Wisma Atlet Kemayoran

Ricky Afrianto, Global Marketing Director PT. Mayora Indah Tbk mengatakan, pihaknya dinilai berhasil dalam hal pertumbuhan pendapatan dan laba bersih.

"Juga kemampuan melakukan inovasi produk, tanggung jawab sosial perusahaan dan  ketenagakerjaan," katanya.

Mayora baru kali pertama mengikuti acara ABA langsung juga menjadi salah satu pemenangnya sehingga bisa membuktikan bahwa perusahaan mampu bersaing dipanggung regional dan global,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved