Breaking News:

Japfa Perluas Jaringan Distribusi B2B Lewat Platform E-Commerce Ralali.com 

Japfa dengan Ralali.com ini bertujuan untuk pemerataan distribusi yang memungkinkan kami untuk bertemu dengan berbagai karakteristik konsumen

IST
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memperluas jaringan distribusi khusus business to business (B to B) dengan menggandeng platform e-commerce Ralali.com. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mengawali 2021 ini, perusahaan agribisnis PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memperluas jaringan distribusi khusus business to business (B to B) dengan menggandeng platform e-commerce Ralali.com.

Pengembangan bisnis ini merupakan langkah strategis Japfa menerapkan pendekatan direct go-to market, yakni menyasar langsung konsumen horeca skala menengah dan kecil dan/atau usaha mikro kecil dan menengah lainnya.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs Japfa mengemukakan, perusahaannya berkomitmen terus memperluas jaringan distribusi.

"Kolaborasi Japfa dengan Ralali.com ini bertujuan untuk pemerataan distribusi yang memungkinkan kami untuk bertemu dengan berbagai karakteristik konsumen secara langsung di manapun mereka berada.” ujar Rachmat Indrajaya dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Senin (25/1/2021).

Rachmat menjelaskan, produk-produk Japfa telah mengantongi beragam sertifikasi dan merambah pasar ekspor. 

Baca juga: Kemhan dan PT Japfa Comfeed Akan Salurkan 2.500 Paket Makanan ke 25 Rumah Sakit di Jabodetabek

Diantaranya, sertifikat halal, sertifikat International Organization for Standardization (ISO), Nomor Kontrol Veteriner (NKV) serta berbagai sertifikat berstandar internasional lainnya.

Pasar ekspor produk-produk Japfa mencakup sejumlah negara di Asia, Amerika, Afrika, dan Eropa.

Untuk mendukung pemasaran produknya, Japfa didukung Japfa Best sebagai sentral penjualan dan pemasaran produk-produk Japfa.

Japfa Best menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pelaku bisnis di bidang food & beverage, mulai dari produk protein primer (ayam, daging sapi, ikan, dan susu) hingga produk protein turunannya (produk daging olahan dan produk penunjang lainnya).

Rangkaian produk Japfa ini sudah diperkenalkan di pameran dagang virtual bertajuk EXPORIUM, Indonesia’s Biggest B2B Virtual Exhibition yang diselenggarakan pada 19-22 Januari 2021.

Baca juga: DPR Tegur Menteri Pertanian, Jangan Urusi Remeh-Temeh, Kembangkan Saja Kedelai dan Produksi Sapi

Di pameran dagang virtual ini, konsumen maupun calon konsumen tetap dapat berinteraksi langsung dengan tim Japfa Best.

Booth Japfa dapat dikunjungi di kategori Food & Beverages, pada area HORECA: Hotel, Restaurant, Café melalui tautan berikut: www.exporium.co

Rachmat berharap, kolaborasi dengan Ralali.com tidak hanya dapat memperluas jaringan distribusi Japfa, tapi juga dapat membantu pelaku bisnis seperti hotel, restoran dan kafe mendapatkan produk terbaik dengan harga terjangkau.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved