Breaking News:

Penanganan Covid

Bandara Kulonprogo Siap Jadi yang Pertama Terapkan GeNose C-19 Untuk Penumpang Pesawat

Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik rencana pemerintah menggunakan alat deteksi Covid-19 GeNose C-19 di bandara pada 1 April 2021.

Tribunnews/Herudin
Calon penumpang menggunakan GeNose C19 untuk pemeriksaan Covid-19 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021). PT KAI menambah stasiun yang melayani pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose C19 yaitu Stasiun Gambir, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Pasarturi setelah sebelumnya ada di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik rencana pemerintah menggunakan alat deteksi Covid-19 GeNose C-19 di bandara pada 1 April 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, penggunaan GeNose di bandara dengan harga terjangkau akan meningkatkan trafik penumpang pesawat udara.

Menurutnya, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo akan dijadikan bandara percobaan pelaksanaan uji coba penggunaan GeNose.

"Pada fase persiapan ini, Angkasa Pura I akan berkoordinasi dengan pihak penyedia alat GeNose C-19 untuk meyediakan 40 alat GeNose C-19, menyiapkan area lokasi layanan GeNose C-19 di YIA," papar Faik dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Piala Menpora 2021 Digelar Ada yang Keberatan, Kita Maklumi kata Zainudin Amali

"Kemudian menyiapkan prosedur alur pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose, dan melakukan simulasi pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose pada minggu ketiga Maret 2021," sambungnya.

Setelah penerapan di YIA, kata Faik, penggunaan GeNose akan diperluas lagi ke bandara lainnya yang dikelola Angkasa Pura I.

Faik menyebut, untuk harga layanan GeNose C-19 di bandara, perseroan akan menyampaikan kepada masyarakat jelang 1 April 2021.

"Dengan adanya layanan GeNose C-19 di bandara, menambah pilihan layanan tes Covid-19 selain swab antigen dan PCR," ucapnya.

Mulai April, Penumpang Pesawat Boleh Gunakan GeNose Sebagai Syarat Terbang, Tarif Masih Dibahas

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved