Breaking News:

Temui Kapolri, Sandiaga Uno Ingin Percepat Gelaran Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Tribunnews/Igman Ibrahim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021) hari ini.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021) hari ini. 

Kepada awak media, Sandiaga menyampaikan kedatangannya kali ini membahas perihal persiapan 5 destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tugas kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sesuai dengan arahan presiden untuk membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif selama ini berjalan dengan kolaborasi yang baik," kata Sandiaga Uno di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/2/2021).

Dijelaskan Sandiaga Uno, ada sejumlah arahan Presiden Jokowi terkait program 5 destinasi wisata super prioritas. Di antaranya, menyiapkan langkah-langkah strategis untuk memulihkan pariwisata.

Khususnya, kata dia, kegiatan kegiatan pariwisata bisa dibuka kembali dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Baca juga: KEK Lido Diharap Serap Banyak Tenaga Kerja di Sektor Pariwisata

"Seperti kita ketahui 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk juga penyiapan event, ini yang banyak ditunggu," jelasnya.

Baca juga: Jadi Destinasi Wisata Baru dan Tumbuhkan Parekraf, Sandiaga Dukung Pembangunan Bandung Freedom Park

Dia mengharapkan Polri bisa memberikan ruang kegiatan pariwisata dibuka kembali dengan memperhatikan sejumlah protokol kesehatan.

"Saya berkoordinasi dengan Kapolri bahwa kita ingin memberikan kesan yang sangat luas bahwa tugas kita adalah menekan laju penularan Covid-19. Namun dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dengan sertifikasi CASE," ucap dia.

"Kita bisa memulai sesuai dengan koordinasi saya juga dengan Pak Kapolri dan Pak Menkes adalah event-event yang terkulasi dengan baik dan mengacu pada prokes yang ketat disiplin," ujarnya.

"Kita harapkan bisa berikan penanggulangannya sehingga para pelaku ekonomi kreatif dan juga pariwisata bisa mulai memikirkan langkah penyiapan daripada kegiatan selanjutnya," tukas dia.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved