Breaking News:

Pertamina dan BRI Sosialisasikan Program Pertashop ke 5 Ribu Agen Brilink

Pertamina meneruskan penjajakan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank Rakyat Indonesia

ist
Pertamina meneruskan penjajakan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina meneruskan penjajakan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sebelumnya, pola kemitraan Pertashop melalui KUR diusung dalam sosialisasi berasama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), dimana fasilitas KUR diharapkan bisa mempermudah calon mitra Pertashop mengenai pola permodalannya.

Baca juga: Pertamina Hulu Mahakam Mulai Pasok Gas ke Kilang Balikpapan

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno mengatakan, sosialisasi Pertashop melalui fasilitas KUR ditujukan bagi 5.000 Agen Brilink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini lanjutnya merupakan wujud sinergi BUMN untuk mempercepat pemerataan energi berkualitas diseluruh Indonesia.

Baca juga: Pertamina Disarankan Gandeng Komunitas untuk Genjot Penggunaan BBM Ramah Lingkungan

“Jika sinergi antara Agen Brilink dan Pertamina ini dapat berjalan dengan baik, harapannya kami bisa segera memperluas layanan energi dan memberikan akses energi yang mudah bagi masyarakat,” ujar Putut dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi berskala kecil Pertamina dan salah satu implementasi Program One Village One Outlet (OVOO).

Baca juga: Pertamina Mulai Transisi ke Penggunaan Energi Terbarukan

Pertashop diharapkan dapat meningkatkan ketahanan energi nasional, dimana energi tidak berhenti hanya di SPBU, tapi hingga ke desa-desa.

Hingga saat ini, sudah beroperasi 1.371 Outlet Pertashop yang tersebar diseluruh Indonesia, dan tahun 2021 Pertamina menargetkan hingga 12 ribu outlet.

Untuk mempercepat pembangunan Pertashop, Pertamina terus mensosialisasikan pola kemitraan Pertashop dengan berbagai pihak.

Sosialisasi kepada Agen Brilink, Putut berharap pola kemitraan Pertashop yang difasilitasi KUR ini bisa mendorong pembangunan Pertashop sekaligus memberdayakan masyarakat daerah dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengatakan, BRI siap mendukung program pemerataan energi di Indonesia sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Menggunakan jaringan yang ada, BRI melihat potensi dan memberikan kesempatan kepada Agen Brilink dan nasabah BRI lainnya untuk dapat mengembangkan usahanya dalam bidang penyediaan energi berkualitas melalui Kemitraan Pertashop.

“Sinergi dengan Sub Holding Commercial & Trading, BRI akan memberikan fasilitas KUR kepada calon mitra Pertashop, Agen Brilink, dan nasabah lainnya,” jelasnya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved