Breaking News:

Industri Kosmetik Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Pemerintah akan mendukung UMKM dan industri kosmetik dengan memberikan banyak kemudahan

dok ppak
Webinar berjudul “Menyambut Optimisme Tahun Kerbau Bersama PPAK dalam Memperkuat dan Memajukan Industri Kosmetika 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penasehat dan Pendiri Perhimpunan Pengusaha dan Asosiasi Kosmetika (PPAK) Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani optimis industri kosmetik akan terus bangkit.

Apalagi, selama ini industri kosmetik menjadi salah satu industri yang mampu bertahan di tengah gempuran wabah Covid 19.

"Keyakinan kami ditambah setelah pemerintah telah mengeluarkan UU Cipta Kerja dan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia," kata Putri Kus Wisnu Wardani di Jakarta belum lama ini.

Putri Kus Wisnu menyampaikan itu saat  webinar berjudul Menyambut Optimisme Tahun Kerbau Bersama PPAK dalam Memperkuat dan Memajukan Industri Kosmetika Nasional, belum lama ini. 

Baca juga: Kampanye #PositivelyMinnie, Hasil Kolaborasi Brand Kosmetik Lokal dan Disney

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres),  mengatakan bahwa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.

"Selama masa pandemi pemerintah telah mengeluarkan UU Cipta Kerja dan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia," katanya.

“Program ini bertujuan agar bangsa Indonesia dapat segera terlepas dari pandemi Covid-19, bisa kembali beraktivitas meskipun masih harus mengikuti prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, katanya, 

Untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, pemerintah memerlukan peran serta para pelaku usaha untuk bekerjasama, khususnya melalui PPAK yang dapat menggerakan anggotanya untuk tumbuh dan berkembang guna membantu percepatan ekonomi khususnya di bidang kosmetika.

Sementara itu, Ketua Badan POM RI, Penny Kusumastuti  Lukito. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah akan mendukung UMKM dan industri kosmetik dengan memberikan banyak kemudahan.

Untuk itu melalui PPAK, pemerintah juga berharap agar para anggotanya dapat tumbuh dan bergerak dengan cepat.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved