Breaking News:

Penanganan Covid

300 Orang Staf Bandara Soetta Terima Vaksinasi Covid-19

300 orang staf bagian frontliner dan operasional Bandara Soekarno-Hatta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Calon penumpang pesawat memenuhi areal Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (17/12/2020). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menyatakan, 300 orang staf bagian frontliner dan operasional telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama.

Ia mengatakan, staf yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 pertama akan kembali mendapatkan vaksinasi kedua dalam kurun waktu 14 hari ke depan.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pada 6 Maret 2021 ini, lanjut Haryadi, bekerja sama dengan tim tenaga kesehatan dari Sentra Medika Angkasa Pura II dan Rumah Sakit (RS) Mayapada di bawah supervisi KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta..

Haryadi juga menjelaskan, bahwa vaksin yang diberikan kepada para staf frontliner dan operasional bandara ini adalah Sinovac yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Baca juga: Hotel Kapsul Bandara Soekarno Hatta Bisa Jadi Opsi Pelancong Transit

"Dengan adanya vaksinasi ini, tentunya diharapkan dapat mendukung staf di Bandara Soekarno-Hatta dalam menjalani tugas melayani pengunjung bandara dan penumpang pesawat," kata Haryadi dalam keterangannya, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: 15 Bandara AP I Layani 1.695.485 Penumpang Selama Februari 2021

Meski sudah divaksin, Haryadi mengungkapkan, bahwa para staf yang bekerja sebagai frontliner dan operasional Bandara Soekarno-Hatta tetap diwajibkan menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan face shield.

Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya berhenti pada 300 orang saja, namun juga dilakukan secara bertahap hingga seluruh staf Bandara Soekarno-Hatta dapat memperoleh vaksin.

"Vaksinasi ini bertahap, dan nanti pada 13 Maret 2021 akan kembali dilakukan pemberian vaksin Covid-19 kepada sekitar 11 ribu karyawan," ucap Haryadi.

Melalui program vaksinasi ini, lanjut Haryadi, dapat mendukung Bandara Soekarno-Hatta dalam menjaga konektivitas udara di Indonesia selama 24 jam setiap hari baik untuk penerbangan rute internasional maupun rute domestik.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved