Breaking News:

Nippon Paint Kenalkan Cat Antivirus yang Diklaim Bisa Lindungi dari Ancaman Covid-19

Virus corona disebut bisa menempel pada permukaan dinding dan dapat bertahan hidup hingga 2 jam hingga 9 hari.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Istimewa
Linda Kam Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, Chia Boon Chin Head Of Protective Coatings & Project Sales Nippon Paint Indonesia secara simbolis memberikan donasi cat anti-virus Nippon VirusGuard kepada Liu Su Mei Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan dr. Gunawan Susanto, Sp. BS – Direktur Utama Tzu Chi Hospital di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (15/3/2021). Nippon Paint memandang bahwa rumah sakit merupakan bangunan utama yang membutuhkan perlindungan tanpa kompromi. Pengecatan dilakukan di lantai 9, ruangan khusus untuk perawatan pasien Covid-19, seluas 8300 m2. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sektor industri merespon tren pandemi Covid-19 dengan menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan masyarakat agar terhindar dari risiko terpapar virus Covid-19 yang terbukti mematikan.

Virus corona disebut bisa menempel pada permukaan dinding dan dapat bertahan hidup hingga 2 jam hingga 9 hari.

Ini pula yang mendorong hadirnya cat kesehatan seperti Nippon Paint VirusGuard sebagai cat anti-virus pertama di Indonesia, yang dikembangkan menggunakan tekonologi Silver-Ion.

“Pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat/Pelapis Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan bentuk upaya Nippon Paint dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 yang berisiko tinggi pada kesehatan manusia,” ujar Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: BRI Tawarkan Suku Bunga KPR Mulai dari 6,7 Persen Bertenor 20 Tahun di Sentosa Park

Linda menjelaskan bahwa cara kerja Silver-Ion dari Nippon Paint diformulasikan secara khusus sebagai anti virus dan anti bakteri dengan tahapan, yakni penetrasi ke dalam virus atau bakteri, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, lalu menghancurkan mikroorganisme tersebut.

Baca juga: Hunian Bergaya Resor dengan Arsitektur Tropis Ini Cocok untuk Penyuka Olahraga Outdoor

Daya antimikroba pada Silver-Ion dari Nippon Paint ini bertahan lama, sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

“Angka kejadian Covid-19 di Indonesia sangat tinggi, termasuk salah satunya di DKI Jakarta.

Hal ini memotivasi kami untuk senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui Nippon Paint VirusGuard, sebagai upaya preventif dalam melawan COVID-19,” ujar Linda.

dr Gunawan Susanto, Sp. BS, Direktur Utama Tzu Chi Hospital menyatakan bahwa pihaknya mengapreasi kepedulian Nippon Paint Indonesia atas dukungannya kepada Tzu Chi Hospital yang akan melakukan pengecatan ruang perawatan bagi pasien COVID-19 Tzu Chi Hospital.

“Pengecatan ruang perawatan pasien COVID-19 Tzu Chi Hospital seluas 8.300 meter persegi ini menggunakan 1.478 liter cat yang terdiri dari Nippon Vinilex Silver-Ion berjumlah 79 kaleng berukuran 20 liter, Nippon VirusGuard sebanyak 140 kaleng berukuran 5 liter, dan Nippon 5200 Wall Sealter dengan total 31 kaleng berukuran 20 liter.

Hal ini kami lakukan karena rumah sakit menjadi bangunan utama yang memerlukan cat dengan perlindungan ekstra,” tandas Linda.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved