Breaking News:

Libur Panjang Paskah, 351 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 351.256 kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta dan sekitarnya di libur panjang Paskah.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gerbang tol Cikampek Utama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 351.256 kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta dan sekitarnya di libur panjang Paskah.

Corcom and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan angka tersebut kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) di antaranya GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Baca juga: Ucapan Selamat Paskah 2021 dalam Bahasa Inggris, Cocok untuk Update WA, Instagram, dan Facebook

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 25,16 persen jika dibandingkan lalin normal," tuturnya.

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 183.507 kendaraan menuju arah Timur (52,24 persen), 88.533 kendaraan menuju arah Barat (25,20 persen), dan 79.216 kendaraan menuju arah Selatan (22,55 persen).

Baca juga: Panglima TNI Tinjau 4 Gereja di Makassar Untuk Pastikan Perayaan Paskah 2021 Berjalan Aman

Heru merinci GT Cikampek Utama 1 telah dilintasi 95.727 kendaraan meninggalkan Jakarta atau naik sebesar 50,79 persen dari lalin normal sedangkan GT Kalihurip Utama 1 dilewati 87.780 kendaraan atau naik 41,75 persen dari lalin normal.

"Total kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Timur adalah sebanyak 183.507 kendaraan, naik sebesar 46,33 persen dari lalin normal," terangnya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Pengendara juga diimbau menjaga kondisi dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) saat berada di rest area.

Selain itu, pastikan juga BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved