Visi Arsjad Rasjid Optimalkan Kadin Daerah Dapat Dukungan Pengusaha

Arsjad Rasjid mengibaratkan, jika Kadin perusahaan, Kadin Provinsi dan asosiasi adalah para pemegang saham.

Editor: Choirul Arifin
Ist
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid di acara pelantikan Ketua Kadin Kota Samarinda, Muhammad Ridwan, Senin (5/4/2021) di hotel Mercure Samarinda. 

Laporan Reporter Kontan, Yudho Winarto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arsjad Rasjid, salah satu calon Ketua Umum Kadin Indonesia, memiliki visi untuk mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya masih terabaikan.

Arsjad Rasjid yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk mengibaratkan, jika Kadin perusahaan, Kadin Provinsi dan asosiasi adalah para pemegang saham.

Karena itu ia memiliki visi membangun Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif. Membangun Kadin sebagai rumah bersama.

Baca juga: Wakil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Prediksi Ekonomi RI Tumbuh Positif Pada Tahun Ini

Kemudian mendorong Kadin Indonesia untuk menjadi partner utama pemerintah dalam transformasi sektor kesehatan terutama penanganan Covid-19, dengan fokus pada implementasi vaksinasi gotong-royong.

Baca juga: Ketua Kadin Baru Wajib Perkuat Visi Kerjasama dengan Pemerintah

Ketua Kadin Kalimantan Utara, Kilit Laing, menilai pernyataan Arsjad yang menyebut bahwa mengembangkan ekonomi nasional, maka harus menggerakkan potensi ekonomi di daerah, sudah tepat.

Baca juga: Caketum Kadin Anindya Bakrie Janji Akan Majukan Perekonomian Indonesia

Karena Kilit melihat, setiap daerah memiliki problem dan tantangan yang berbeda dan mengelola serta mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki. Ke depan, semua potensi perlu dikelola dengan baik. Arsjad dinilai memiliki kemampuan.

"Saya melihat visi misi Arsjad mengenai kebutuhan pengusaha daerah yang selama masa lalu terabaikan, semoga ini terwujud karena harus didukung oleh pemerintah," jelas Kilit dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Tantangan lain, bahwa perlu pendekatan khusus di tiap daerah karena ada kelebihan di masing-masing daerah yang perlu dilihat sebagai potensi ekonomi. Dia mengatakan, Kadin dibawah Ardjad diyakini akan mampu menyelesaikan tantangan yang dihadapi secara daerah per daerah.

Kompleksnya permasalahan yang dihadapi oleh daerah, kata dia, maka Kadin harus hadir untuk membantu menyelesaikan tantangan tersebut.

Oleh karena itu, ujar dia, dibutuhkan sinergitas antara Kadin Indonesia dengan Kadin di tingkat daerah dalam mengoptimalkan peran membantu pemerintah menggerakkan ekonomi.

Menuntaskan masalah yang masih ada. "Di sinilah Kadin Indonesia bekerja sama dengan Kadin daerah, harus bersinergi," ungkap dia.

Sementara, Kadin di daerah juga berharap ada perbaikan organisasi agar lebih dipercaya oleh masyarakat.

Kata dia, para ketua umum Kadin daerah mengharapkan ada perbaikan di Kadin untuk lebih di percaya masyarakat, pemerintah dan dunia usaha.

Halaman
12
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved