Breaking News:

Jababeka dan PP Properti Kembangkan Kawasan Hunian Berkonsep Little Tokyo

Di proyek kerjasama ini PP Properti memiliki 52,6 persen saham, sedangkan GBC memiliki 47,4 persen saham

dok.
Kick off pembangunan superblok Little Tokyo hasil kerjasama Grahabuana Cikarang (anak usaha Jababeka) dengan PP Properti di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (13/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengawali tahun 2021, Jababeka melalui anak usahanya, Grahabuana Cikarang menjalin kerjasama dengan PP Properti untuk pengembangan kawasan hunian bergaya Little Tokyo di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Kick off pembangunan project properti ini dilakukan Selasa (13/4/2021).

Hunian ini dibangun dengan konsep FlexHome, perpaduan desain interior fungsional yang multifungsi pada setiap unit apartemennya.

Unit tahap pertama yang saat ini dipasarkan adalah tipe Youth Edition, 1 bed room deluxe, 1 bed room suite dan 2 bed room dengan luasan mulai dari 20 m2 sampai 55 m2 per unit.

Khusus tipe 1 be room deluxe dipasarkan lengkap dengan interior dan jaminan sewa, kemudahan cara bayar dengan cicilan ringan dan opsi jaminan sewa & free service charge.

Kawasan Little Tokyo Jababeka dibangun  di awasan CBD utama Jababeka, bersebelahan dengan President University, seluas 4,6 ha dan akan terintegrasi dengan moda transportasi berkonsep transit oriented development (TOD).

Baca juga: Pacu Daya Beli Sektor Properti, Pengembang Apartemen Siapkan Insentif Khusus

Tahap awal akan dibangun 6 tower apartemen dan kawasan komersial dan penjajakan kerjasama telah dilakukan melalui penandatanganan MoU dengan AEON Retail.

Kompleks apartemen ini menjadi bagian dari Kota Jababeka seluas 5.600 ha dengan 1.500.000 populasi, 1.000.000 tenaga kerja produktif, 150.000 ekspatriat, serta 1.600 perusahaan multinasional dengan 3 akses tol.

“Kami menyambut baik kebijakan Bank Indonesia terkait penurunan suku bunga acuan BI 7- Days Reverse Repo Rate (BI7DRRR) menjadi 3,5 persen. Nilai ini menjadi suku bunga acuan terendah sepanjang sejarah, dimana sebelumnya BI telah menurunkan suku bunga sebanyak empat kali selama pandemi Covid-19," ujar Ian Octaviandi, Direktur Utama Project Little Tokyo. 

Di proyek kerjasama ini PP Properti memiliki 52,6 persen saham, sedangkan GBC memiliki 47,4 persen saham.

Sesuai masterplan awal, proyek ini akan terdiri dari 6 menara apartemen yang melayani kelas menengah di Kota Jababeka dengan konsep arsitektur Jepang yang di desain oleh Tange Associates – Japan.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved