Breaking News:

Perluas Bisnis ke Depan, DNR Dapat Kucuran Rp 200 Miliar dari BRI 

Dos Ni Roha (DNR) mendapat pembiayaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp 200 miliar, sebagai modal perseroan dalam memperluas bisnisnya. 

Tribunnews.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dos Ni Roha (DNR) mendapat pembiayaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp 200 miliar, sebagai modal perseroan dalam memperluas bisnisnya. 

Chief Financial Officer DNR Corporation, Paulus Lo mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk penambahan modal usaha perseroan dalam memperluas dan memajukan bisnis ke depannya. 

"Lewat penandatanganan yang dilakukan oleh DNR Corporation dengan BRI, tentunya dapat memberikan dampak sinergi yang baik kepada korpotasi guna menjawab kebutuhan dan tantangan dalam mendukung perkembangan ekonomi tahun ini yang ditargetkan tumbuh 7 persen," ujar Paulus dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Ekonom Pertanyakan Tujuan Pemerintah Bentuk Kementerian Investasi

DNR dengan unit bisnis usahanya akan masuk sebagai inti usaha PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) dan akan bertindak sebagai induk DNR, dengan konsep penyedia solusi rantai pasok terintegrasi. 

Dengan nilai ekuitas sekitar Rp 1,1 triliun dan aset sebesar Rp 2,7 triliun, DNR melayani kebutuhan masyarakat dari sisi logistik mulai hulu ke hilir untuk penjualan ritel secara offline dan online. 

Direksi PT Trinity Helthcare (THC) dan Kuasa Direksi ZBRA Rudy Tanoesoedibjo menambahkan, DNR merupakan sebuah unit bisnis yang lengkap dan telah ditopang sistem teknologi digital untuk menjawab tantangan kebutuhan yang makin berkembang.

Baca juga: Kabar Lutfi Digeser ke Kementerian Investasi, Ekonom : Bahlil Masih Orang yang Tepat

"Unit bisnis dari DNR akan mengusung integrated end to end supply chain solution. Konsep ini sebuah one stop solutions, di mana dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dari hulu ke hilir secara cepat, lengkap, flekaibel dan modern di dalam suatu platform digital," papar Rudy. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved