Breaking News:

Peringati Hari Kartini, ShopeePay Ajak Perempuan Maju Bersama lewat Melek Digital

Ratusan wirausaha perempuan mengikuti serangkaian pelatihan yang dilaksanakan pada bulan April ini.

IST
Program pelatihan “Perempuan Maju Bersama” ShopeePay dalam rangka memperingati Hari Kartini. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021, layanan pembayaran digital ShopeePay menyelenggarakan serangkaian program pelatihan bertajuk “Perempuan Maju Bersama”.

Ratusan wirausaha perempuan mengikuti serangkaian pelatihan yang dilaksanakan pada bulan April ini. Pelatihan tersebut berfokus pada peningkatan keterampilan digital untuk digitalisasi bisnis.

“Digitalisasi bisnis membuka peluang lebar bagi siapapun, termasuk para wirausaha perempuan untuk terus berkarya dan meraih kesuksesan. Di momen spesial Hari Kartini ini, ShopeePay merangkul ratusan wirausaha perempuan untuk bisa memaksimalkan teknologi digital guna mengakselerasi kontribusi UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari.

Dalam kegiatan ini, ShopeePay membagikan sederet materi inspiratif, di antaranya pentingnya digitalisasi terhadap perkembangan bisnis, kiat jitu memperluas jangkauan bisnis, serta cara mengadopsi pembayaran digital ShopeePay yang bisa memberikan berbagai manfaat kepada merchant.

Secara keseluruhan, pelatihan ini diharapkan mampu mendorong para pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi pembayaran digital.

Baca juga: Fitur Promo Mal Sekitarmu, Layanan Baru ShopeePay yang Kasih Untung Konsumen dan Pelaku Bisnis

“Dengan pemaparan yang komprehensif dari hulu ke hilir, kami harap program ini dapat mendorong lebih banyak pelaku usaha yang memanfaatkan layanan teknologi digital untuk pertumbuhan usahanya,” sambung Eka.

Baca juga: Bikin Usaha Makin Cuan, ShopeePay Talk Beberkan 3 Strategi Bisnis Saat Ramadan

Pelatihan tersebut juga menjelaskan tiga manfaat mengadopsi teknologi digital terhadap perkembangan bisnis UMKM, yakni:

Memberikan nilai tambah kepada pelanggan

Dengan mengadopsi teknologi pembayaran digital, maka para pelaku UMKM dapat memberikan nilai tambah dan kemudahan untuk para pelanggan.

Contoh sederhananya, para penjual bisa menghadirkan kemudahan transaksi dan serta dapat memberikan berbagai promosi menarik.

Halaman
12
Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved