Breaking News:

Supra Boga Lestari Siapkan Modal Rp 90 Miliar untuk Buka 7 Toko Baru

Tujuh toko yang dibuka terdiri dari Farmers Market Jakarta dan sekitarnya, Bogor, maupun Depok. Kemudian, empat Ranch Market di Jakarta. 

Tribunnews/Jeprima
Karyawan beraktivitas di antara layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2020). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) menyiapkan belanja modal (capex) pada tahun ini sebesar Rp 90 miliar. 

Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Meshvara Kanjaya mengatakan, dana capex tersebut untuk pembukaan tujuh toko baru, renovasi tujuh toko, dan pengembangan sistem informasi teknologi. 

"Capex juga untuk pengembangan distribution center, di mana dana capex seluruhnya berasal dari kas internal," ucap Meshvara, Jumat (30/4/2021). 

Tujuh toko yang dibuka terdiri dari Farmers Market Jakarta dan sekitarnya, Bogor, maupun Depok. Kemudian, empat Ranch Market di Jakarta. 

Sepanjang tahun lalu, RANC membukukan pendapatan bersih konsolidasian Rp 3,01 miliar, meningkat 25,6 persen dari pendapatan bersih sebelumnya Rp 2,39 miliar. 

Baca juga: Investor Pemula Perlu Kenali Dulu Makna Berinvestasi di Saham Agar Tak Terjebak Jadi Spekulan

Sedangkan laba bersih sebesar Rp 76,0 miliar, meningkat 37 persen dari sebelumnya Rp 55,5 miliar. 

"Pencapaian ini ditopang oleh penambahan toko baru dan same stores sales growth," ucapnya. 

Baca juga: Investor Disarankan Jauhi Dulu Saham-saham Emiten BUMN, Harganya Sudah Kemahalan

Saat rapat umum pemegang saham (RUPS), pemegang saham memutuskan pembagian dividen tunai dengan nilai total seluruhnya Rp 46,9 miliar atau sebesar Rp 30 setiap saham. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved