Breaking News:

Ramadan 2021

Telkom Indonesia Siaga Antisipasi Lonjakan Trafik Telekomunikasi Periode Lebaran

PT Telkom Indonesia terus melakukan berbagai persiapan dan upaya pengamanan infrastruktur untuk memastikan kualitas layanan pada periode Hari Raya Idu

TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
PETUGAS TELKOM - Petugas Telkom IndiHome melakukan perbaikan jaringan usai Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (24/1/2021) siang. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal setelah gempa bumi dengan magnitudo 6,2SR di wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari 2021. TRIBUN TIMUR/SANOVRA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telkom Indonesia terus melakukan berbagai persiapan dan upaya pengamanan infrastruktur untuk memastikan kualitas layanan pada periode Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya mengawal kualitas jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional, TelkomGroup secara khusus menyiagakan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2021.

Posko tersebut resmi beroperasi mulai pada Jumat (7/5/2021).

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan, sebanyak 88 posko dioperasikan oleh lebih dari 20 ribu petugas yang standby 24x7 baik nasional, Telkom Regional, divisi fungsi atau unit bisnis.

Tak hanya sampai disitu, pengoperasian ini juga dilakukan hingga di anak perusahaan yang telah disiagakan Telkom untuk memonitor kualitas layanan TelkomGroup hingga tanggal 18 Mei 2021.

Adapun seluruh petugas posko memantau layanan TelkomGroup secara digital melalui aplikasi.

Herlan kembali mengatakan, di tengah pandemi yang masih berlangsung dan imbauan larangan mudik, akan memunculkan potensi adanya peningkatan trafik telekomunikasi.

Sehingga masyarakat akan sangat mengandalkan konektivitas untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Baca juga: Bertahan dan Lakukan Berbagai Penyesuaian Saat Pandemi, Telkom Raih Penghargaan dari Kemnaker

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima dan dimonitor rutin melalui posko layanan yang terintegrasi," jelas Herlan dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Herlan juga mengapresiasi petugas posko yang mendedikasikan diri untuk mengawal layanan TelkomGroup meski dalam suasana merayakan Hari Raya.

“Terima kasih atas dukungan dan komitmen petugas posko di seluruh Indonesia yang merelakan waktu kebersamaannya bersama keluarga untuk mengawal kualitas layanan untuk pelanggan," pungkasnya.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved