Breaking News:

MRT Tetap Beroperasi Saat Idul Fitri, Catat Jadwalnya

yang ingin bepergian menggunakan MRT saat hari libur nasional, moda transportasi ini tetap beroperasi saat libur Idul Fitri 13 Mei 2021.

WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Penumpang membawa sepeda non-lipat ke dalam kereta MRT di Jakarta Pusat Minggu(28/3). PT MRT Jakarta mengizinkan sepeda non-lipat memasuki gerbong kereta pada Senin hingga Jumat di luar jam sibuk pukul 07.00-09.00 dan pukul 17.00-19.00 WIB, sementara pada Sabtu dan Minggu, sepeda non-lipat diperbolehkan masuk selama jam operasional kereta. (Warta Kota/henry lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta mengumumkan jadwal operasional pada hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat di dalam kota pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan MRT saat hari libur nasional, moda transportasi ini tetap beroperasi saat libur Idul Fitri 13 Mei 2021.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar yang mengatakan, MRT Jakarta beroperasi pukul 06.00-21.00 WIB dengan jarak antarkereta (headway) 10 menit sepanjang jam operasional.

Baca juga: Dukung Proyek MRT Fase 2, PLN Beri Tegangan Pertama SKTT 150 kV Ketapang - Mangga Besar

Jadwal tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri Nomor 281 dan 01 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idulfitri di dalam situasi pandemi Covid-19," katanya di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Jadwal tersebut berlaku mulai 12-14 Mei 2021. Jam operasional akan dimajukan 1 jam cepat yakni mulai pukul 06.00-21.00 WIB.

Selain itu, PT MRT Jakarta terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idul Fitri di dalam situasi Pandemi Covid-19.

Hal itu diwujudkan dengan melakukan vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

Selain itu, PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Jakpreneur melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk para pelaku UMKM yang berada di tiga stasiun MRT Jakarta.

PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat antusias mendorong setiap mitra kerja agar segera mendapatkan vaksin Covid-19.

Penumpang saat turun dari kereta MRT Jakarta di Stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2021). Menurut Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia Aditya Dwi Laksana menyampaikan selama dua tahun MRT Beroperasi di Jakarta peran nyata yang terlihat adalah menghadirkan dan menumbuhkan budaya bertransportasi baru bagi masyarakat khususnya warga Jakarta yaitu bentuk transportasi perkotaan yang modern dan manusiawi. Tribunnews/Jeprima
Penumpang saat turun dari kereta MRT Jakarta di Stasiun Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2021). Menurut Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia Aditya Dwi Laksana menyampaikan selama dua tahun MRT Beroperasi di Jakarta peran nyata yang terlihat adalah menghadirkan dan menumbuhkan budaya bertransportasi baru bagi masyarakat khususnya warga Jakarta yaitu bentuk transportasi perkotaan yang modern dan manusiawi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Keselamatan dan kesehatan setiap orang, baik pengguna jasa maupun personel di lapangan selalu menjadi prioritas kita, sehingga dapat melayani masyarakat terutama pada momen libur Idul Fitri kali ini dan seterusnya,” tambah William.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 686 karyawan PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Maret 2021 lalu. PT MRT Jakarta kembali menunjuk Mayapada Hospital sebagai mitra rumah sakit untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pelaksaan vaksinasi dilakukan sebagai upaya MRT Jakarta untuk menjaga keselamatan serta kesehatan personel mitra kerja di stasiun dan depo.

PT MRT Jakarta juga terus mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta. Penumpang MRT Jakarta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak antar-pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved