Breaking News:

Diskon Pertamax Series Bisa Bikin Konsumen Pindah ke BBM Ron Tinggi

BBM berkualitas baik akan membawa banyak manfaat ke masyarakat, seperti mesin menjadi lebih awet karena pembakaran yang lebih sempurna,

Tribunnews/Jeprima
Petugas melakukan pengisian bahan bakar jenis biosolar di SPBU Pertamina, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Berbagai promo terus digencarkan Pertamina seperti pemberian paket hemat bagi konsumen untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series melalui MyPertamina.

Direktur Elsekutif Energy Watch Mamit Setiawan berpendapat, langkah Pertamina  memberikan layanan terbaik berupa diskon produk, kemudahan pembelian BBM Ron Tinggi kepada konsumen merupakan langkah yang tepat.

Perlahan tapi pasti ia yakin konsumen beralih ke Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan.

"Melalui program yang menarik ini, saya yakin banyak konsumen Pertamina yang beralih ke RON tinggi tersebut," kata Mamit ketika dihubungi wartawan, Selasa (11/5/2021).

BBM dengan kualitas baik, kata Mamit, akan membawa banyak manfaat ke masyarakat, seperti mesin menjadi lebih awet karena pembakaran yang lebih sempurna, jarak tempuh lebih jauh karena kinerja mesin menjadi optimal.

"Penggunaan BBM menjadi lebih irit, sehingga bisa lebih berhemat serta biaya perawatan menjadi lebih murah karena mesin tidak harus sering di service," jelas Mamit.

Melalui pengalaman yang bagus ini, kata Mamit, diharapkan masyarakat akan terus menggunakan BBM RON tinggi karena banyak manfaatnya, sehingga perlahan pengguna BBM RON rendah semakin sedikit dan program langit biru bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Serem, Polusi Akibat Pemakaian BBM Ron Rendah Bisa Ganggu Kesehatan Mental

"Saya harapkan promo ini bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia sehingga bisa berjalan maksimal," ucap Mamit.

Selain itu, Mamit juga meminta kepada Pertamina untuk terus menjaga pasokan BBM RON tinggi, sehingga tidak terjadi kekurangan agar program ini berjalan dengah baik.

Baca juga: Indonesia Bersiap Terapkan Euro 4, Hino: Teknologi Common Rail Bikin Konsumsi BBM Makin Irit

"Inovasi yang dilakukan oleh Pertamina dengan serba digital saya kira cukup membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka. Di era saat ini, transformasi digitalisasi tidak bisa di hindarkan," ungkap Mamit.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved