Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Antisipasi Peningkatan Penumpang, ASDP Operasikan 34 Kapal di Pelabuhan Merak-Bakauheni

periode 18-24 Mei 2021, ASDP akan mengoperasikan 34 kapal di pelabuhan penyeberangan lintas Merak-Bakauheni.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi pergerakan masyarakat pasca larangan mudik Lebaran pada 18-24 Mei 2021.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin menyebutkan, pihaknya telah mempersiapkan langkah antisipasi meningkatnya pergerakan masyarakat di pelabuhan penyeberangan khususnya di Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

"Hal ini tentunya untuk memastikan layanan penyeberangan tetap berjalan lancar, aman dan selamat untuk masyarakat yang melakukan perjalanan," kata Shelvy dalam keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

Shelvy juga menjelaskan dalam pada periode 18-24 Mei 2021, ASDP akan mengoperasikan 34 kapal di pelabuhan penyeberangan lintas Merak-Bakauheni.

Baca juga: Tujuh Pemudik di Kabupaten Pekalongan Positif Covid-19, Kini Isolasi Mandiri

"Kemudian untuk di pelabuhan penyeberangan lintas Gilimanuk-Ketapang, kami akan mengoperasikan 32 unit per unit," kata Shelvy.

Selain itu Shelvy juga mengimbau pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanannya, dengan melakukan reservasi tiket secara online via Ferizy terutama di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

"Kemudian kami juga memperkirakan pada akhir pekan ini akan mulai terjadi pergerakan arus penumpang dan kendaraan pasca Lebaran, khususnya dari Sumatera menuju kota-kota di Jawa termasuk Jakarta," kata Shelvy.

Maka dari itu, lanjut Shelvy, ASDP pengetatan pemeriksaan akan mulai dilakukan secara ketat hari ini di seluruh check point Lampung hingga Pelabuhan Bakauheni.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved