Breaking News:

Lebaran 2021

Layanan BRI Berjalan Lancar Selama Periode Libur Lebaran

Nasabah diimbau untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

Bank BRI
Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia atau BRI, memastikan memberikan layanan prima pada periode libur Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo mengatakan, berbagai langkah antisipatif telah dilakukan untuk menghadapi kemungkinan lonjakan transaksi maupun terhadap kemungkinan adanya kendala perangkat dan sistem.

Indra mengungkapkan, BRI telah melakukan antisipasi sebelumnya jika terjadi lonjakan transaksi sehingga masyarakat tetap dapat bertransaksi secara aman.

"BRI telah mempersiapkan sistem maupun layanan perbankan (termasuk e-channel dan digital banking) agar tetap dalam kondisi prima," jelas Indra dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

"Di antaranya kami melakukan preventive maintenance system seperti sistem infrastruktur, perangkat keamanan, dan BRI juga menyiapkan taskforce yang bertugas non stop 24 jam untuk menjaga kualitas layanan BRI," sambungnya.

Baca juga: Menhub Budi Karya: Lebih dari 1,5 Juta Orang Telah Mudik Selama Lebaran 2021

Untuk melayani kebutuhan masyarakat pada periode Lebaran tahun ini, BRI mengoperasikan 184 kantor dengan memberikan layanan terbatas pada Sabtu (15/5/2021) dan pada Rabu (12/5/2021) lalu.

Meskipun BRI membuka sejumlah kantornya, masyarakat juga memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI di antaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nasabah diimbau untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

Meskipun transaksi tunai cenderung menurun, BRI tetap menyediakan uang kas senilai Rp 36,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat pada periode lebaran tahun ini.

Hadirnya BRI di tengah masyarakat pada saat momen libur lebaran untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan nasabah dengan cepat, aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mendapatkan banyak apresiasi positif masyarakat.

Diketahui, setelah periode lebaran selesai, kantor-kantor BRI akan beroperasi dengan normal kembali pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021, termasuk untuk layanan RTGS dan kliring.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved