Breaking News:

Order Ojek Online Sulit Saat Libur Lebaran? Ini Penyebabnya

Ojol tak mau narik karena bonus yang mereka dapatkan saat libur lebaran berkurang sehingga lebih memilih membawa orderan penumpang non aplikasi

dok Tribunnews.com
Igun Wicaksono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemudahan memesan transportasi online melalui aplikasi di ponsel membuat masyarakat sangat terbantu untuk bepergian.

Terutama dalam momen libur Idul Fitri, biasanya dalam tiga hari ke depan pemesanan ojek online masih diandalkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga.

Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda orderan untuk mengangkut penumpang oleh ojol menurun drastis tak terkecuali saat momen lebaran.

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengungkapkan penyebab sulitnya masyarakat mendapatkan driver ojek online saat masa libur lebaran.

Menurut Igun, para pengemudi ojek online saat ini lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah saat Idulfitri 1442 H.

Baca juga: Pengelola Ragunan: Pengunjung yang Sudah Daftar Tiket Secara Online Bisa Daftar Ulang Hari Selasa

Faktor yang menyebabkan ojol tak mau narik karena bonus yang mereka dapatkan saat libur lebaran berkurang sehingga para pengemudi ojol lebih memilih membawa orderan penumpang non aplikasi.

“Faktor utamanya adalah teman-teman ojek online ini lebih memilih untuk bersama dengan keluarganya masing-masing, karena memang di hari raya skema poin atau bonus berkurang.

Karena keluhan-keluhan itu pula teman-teman ojek online lebih memilih  berkumpul bersama keluarga dibandingkan mencari order atau narik di jalanan,” kata Igun, Sabtu (15/5/2021).

Igun menilai hal tersebut sangatlah wajar karena biasanya di momen libur seperti ini perusahaan atau aplikator memberikan bonus yang lebih besar.

Halaman
123
Penulis: Fandi Permana
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved