Breaking News:

BNI Jadi Satu-satunya Bank dari Indonesia yang Ada di Jepang

Sebagai satu-satunya bank Indonesia yang ada di Jepang, BNI Tokyo melayani banyak fungsi untuk bisnis dan perdagangan antara Jepang-Indonesia.

HANDOUT
BNI Mobile Banking. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Youtuber asal Indonesia Jerome Polin Sijabat atau yang akrab dengan sebutan Jerome Polin berkesempatan jalan-jalan ke kantor BNI Tokyo, Jepang.

Saat berkunjung ke BNI Tokyo, Jerome melihat menarik bahwa PT Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan satu-satunya bank dari Indonesia yang ada di negeri Sakura tersebut.

Jerome langsung mencoba membuat Remittance Card dan membuka BNI Taplus di Kantor BNI Tokyo tersebut.

"Akhirnya udah jadi beneran (BNI Taplus dan Remittance Card). Kita langsung coba yuk,” kata Jerome yang dilihat dalam chanel Youtube Nihongo Mantappu, Senin (17/5/2021).

Jerome kemudian, mencoba kartu BNI Taplus miliknya di salah satu supermarket atau pusat perbelanjaan di Jepang.

Jerome bahkan dibuat takjub karena ternyata transaksinya begitu cepat dengan BNI Taplus lewat mesin EDC disana, bahkan tanpa perlu memasukkan PIN.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun

"Untuk nilai tertentu, kalau (nominalnya) tidak besar. Maka tidak perlu membutuhkan PIN,” ujar salah seorang pegawai BNI Tokyo yang menjelaskan kepada Jerome.

General Manager BNI Tokyo M Emil Azhary menuturkan ke Jerome, sebagai satu-satunya bank Indonesia yang ada di Jepang, BNI Tokyo melayani banyak fungsi untuk bisnis dan perdagangan antara Jepang-Indonesia.

"BNI Tokyo berfungsi memfasilitasi transaksi ekonomi antara Indonesia dan internasional seperti investasi, jadi mendukung investasi Jepang yang masuk ke Indonesia dan sebaliknya, kemudian mendukung ekspansi perusahaan Indonesia ke Jepang, dan mendukung transaksi perdagangan dan pengiriman uang internasional serta tentunya mendukung Diaspora Indonesia," ujarnya.

Sehingga, pembukaan rekening di BNI Tokyo pun dapat dilayani lewat 3 mata uang berbeda yaitu rupiah, USD, dan Japanese Yen.

"Jadi, di BNI Tokyo ada layanan khusus untuk orang Indonesia dan khusus untuk orang Jepang," ucap Emil kepada Jerome.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved