Breaking News:

TaniHub Raih Pendanaan Seri B Senilai Rp 942 Miliar

TaniHub Group akan menggunakan pendanaan ini untuk ekspansi melalui pembangunan berbagai fasilitas mini hub

IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup agritech TaniHub Group baru saja merampungkan pendanaan Seri B untuk mendukung ekspansi bisnis. Pendanaan dengan nilai US$65,5 juta (Rp942 miliar) ini dipimpin oleh MDI Ventures, dengan partisipasi beberapa investor.

Yakni Add Ventures, BRI Ventures, Flourish Ventures, Intudo Ventures, Openspace Ventures, Tenaya Capital, UOB Venture Management, and Vertex Ventures.

TaniHub Group akan menggunakan pendanaan ini untuk ekspansi melalui pembangunan berbagai fasilitas mini hub, dengan dukungan pemerintah lokal di seluruh Indonesia.

Perusahaan juga akan melakukan pengembangan produk dan layanannya melalui penguatan teknologi pada berbagai lini bisnis.

"Kami berencana untuk memperkuat peran kami di setiap wilayah Indonesia agar semakin dekat dengan petani dan masyarakat. Sehingga pada akhirnya apa yang kami lakukan dapat mengurangi disparitas harga antara petani dan konsumen," kata CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka.

Baca juga: Bisnis Startup TaniHub Group Tumbuh di Atas 600 Persen di 2020

Sandhy Widyasthana, Direktur Portfolio MDI Ventures mengatakan, TaniHub Group mempunyai peran besar di bidang pertanian dan telah membuktikan keberadaannya dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas kehidupan para petani.

Baca juga: Meningkat 18,98 Persen, Ekspor Pertanian April 2021 Cetak US$340 Juta

"Kami berharap investasi kami dapat membantu TaniHub Group untuk melanjutkan program dan memperluas cakupannya kepada lebih banyak komunitas petani di Indonesia,” ujarnya.

Smita Aggarwal, Global Investments Advisor Flourish Ventures mengatakan, model bisnis TaniHub Group adalah kombinasi unik dari jaringan pemasok hingga dukungan finansial yang terintegrasi dalam porsi seimbang bagi para pemangku kepentingan.

"Model bisnis ini memungkinkan adanya keterhubungan dengan pasar dan akses keuangan bagi para petani," ujarnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved