Breaking News:

Virus Corona

Antisipasi Perpanjangan PPKM, Pertamina Amankan Pasokan Energi di Jawa Bagian Tengah

Distribusi BBM, LPG dan Avtur banyak dilakukan lintas kota/kabupaten menggunakan mobil tangki dan pipa

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
HANDOUT
Armada pengiriman BBM Pertamina 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur khususnya di wilayah Jawa bagian tengah berjalan lancar menyusul perpanjangan PPKM Darurat serta menjelang Idul Adha 1442 H.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah mengatakan proses bisnis Pertamina masuk dalam kategori kritikal untuk melayani kebutuhan pasokan energi bagi masyarakat.

“Sebagai perusahaan yang masuk ke dalam kategori kritikal saat PPKM Darurat, operasional 100 persen berjalan di instalasi objek vital nasional maupun lembaga penyalur Pertamina, seperti Fuel & LPG Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian dan Pengakutan Bulk Elpiji (SPPBE), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop dan agen BBM/LPG,” tuturnya, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Ironis, RI Butuh Banyak Tabung Oksigen, Bantuan dari Negara Tetangga Malah Tertahan di Bea Cukai

Brasto menuturkan, BBM, LPG dan avtur di wilayah Jawa Tengah dan DIY dipasok dari Fuel & LPG Terminal, DPPU dan fasilitas booster BBM yang berada di beberapa lokasi seperti kota Semarang,  Blora, Solo, Boyolali, Kebumen, Cilacap, Tegal, kabupaten Bantul dan Kulon Progo. 

Baca juga: Pakai BBM RON Rendah Bikin Biaya Servis Kendaraan Jadi Lebih Mahal

"Distribusi BBM, LPG dan Avtur banyak dilakukan lintas kota/kabupaten menggunakan mobil tangki dan pipa,” ungkapnya.

Pertamina juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak terkait seperti Kepala Daerah, Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas ESDM dan instansi terkait lainnya sehingga penyaluran BBM, LPG dan Avtur dapat berjalan normal selama masa PPKM Darurat.

“Hingga saat ini ketersediaan BBM dan LPG aman di seluruh lembaga penyalur resmi Pertamina, seperti SPBU, Pertashop dan agen BBM/LPG,” imbuhnya.

Lebih jauh, Brasto menekankan bahwa Pertamina berkomitmen penuh untuk mengatasi tren peningkatan penularan COIVD-19.

“Untuk itu operasional lembaga penyalur seperti SPBU, Pertashop, Agen BBM/LPG dan lainnya tetap berjalan normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved