Breaking News:

Kompas Gramedia x Kampus Merdeka Ajak Mahasiswa Bertumbuh dan Berdampak

Kompas Gramedia Internship Challenge mendukung kebutuhan mahasiswa pengalaman belajar dan berkembang di lingkungan bisnis yang nyata.

IST
Kompas Gramedia Internship Challenge. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dorongan dan kesempatan bagi anak muda untuk terus berkarya menjadi hal yang sangat dibutuhkan dari waktu ke waktu. Namun, peluang itu tidaklah mudah didapatkan terlebih di era yang serba tak pasti seperti saat ini.

Selaras dengan nilai dan komitmen untuk terus mencerahkan masyarakat, terlebih generasi muda, Kompas Gramedia turut membuka peluang bagi mahasiswa Indonesia di seluruh Indonesia untuk bertumbuh dan berdampak melalui program Kompas Gramedia Internship Challenge (KGIC) 2021.

Kompas Gramedia Internship Challenge hadir kembali untuk mendukung kebutuhan mahasiswa pengalaman belajar dan berkembang di lingkungan bisnis yang nyata.

Sejalan dengan tekad mencerdaskan bangsa dan mewujudkan kebijakan merdeka belajar, Kompas Gramedia menyambut baik kolaborasi bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam program Kampus Merdeka.

Kolaborasi ini direalisasikan melalui kesempatan magang bagi mahasiswa/i guna mengasah keterampilan sesuai minat dan bakat masing-masing hingga akhirnya menempuh karier yang selaras dengan apa yang mereka gemari.

Baca juga: Nadiem Makarim Ingin Jadikan Industri Berkualitas Sebagai Mini Kampus Bagi Mahasiswa

Corporate HR Director Kompas Gramedia, Sigit Suryanto menyatakan, KGIC 2021 hadir dengan lebih banyak kesempatan bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengembangkan keterampilannya.

Baca juga: Progate Jadi Mitra Kampus Merdeka, Mahasiswa Bisa BelajarCoding dan Digital Leadership

Dia mengatakan, Kompas Gramedia Internship Challenge tahun ini hadir dengan harapan dapat memberikan dampak lebih besar bagi generasi muda.

"Sebanyak 370 mahasiswa S1, D4, dan D3 di seluruh penjuru Indonesia yang berpeluang turut serta dalam program ini, mencoba terjun dalam empat industri terbesar yang ada di Kompas Gramedia,” ujarnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam program ini akan dipantau dan dibimbing erat oleh 121 mentor keterampilan teknis dan keterampilan esensial untuk menjalankan program pembelajaran dan pengembangan ekstensif selama enam bulan.

Peserta yang terlibat dalam program ini nantinya tidak hanya akan memperoleh bimbingan dalam hal keterampilan teknis saja, tetapi mereka juga akan didorong untuk mengasah kemampuan esensial melalui pembekalan serta sesi konsultasi rutin bersama mentor ahli.

Halaman
1234
Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved